Polisi di Labuan Bajo jangan main-main

Berkaitan dengan kasus penganiayaan yang menimpa Wartawan Pos Kupang, Obby Lewanmeru pada tanggal 17 Februari 2008, kami penggemar Harian Pos Kupang dengan ini menyatakan sikap sebagai berikut:
  1. Meminta keseriusan aparat kepolisian di Labuan Bajo agar mengusut kasus penganiayaan ini sampai tuntas. Hendaknya polisi jangan main-main dalam menangani kasus ini. Tuntas dalam pengertian bisa menggali motif penganiayaan tersebut, mengungkap aktor interlektual di balik kasus ini serta memproses para pelaku sampai masuk meja pengadilan.
  2. Mendesak semua tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, LSM serta tokoh pemerintahan di Kabupaten Manggarai Barat agar serius dan sungguh-sungguh memberikan perhatian terhadap kasus penganiayaan tersebut. Hendaknya semua pihak mengawal proses hukum yang sedang berlangsung dan ikut menciptakan suasana yang kondusif agar tidak menimbulkan masalah baru. Agaknya semua sepakat bahwa kasus penganiayaan terhadap Wartawan Pos Kupang telah mencoreng citra masyarakat Labuan Bajo serta Manggarai Barat umumnya yang cinta damai dan anti kekerasan.
  3. Kepada siapa pun yang merasa dirugikan oleh pemberitaan media massa, hendaknya menempuh cara-cara yang elegan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.
  4. Kepada semua wartawan media cetak dan elektronik yang bertugas di Manggarai Barat hendaknya kasus penganiayaan terhadap Obby tidak menyurutkan spirit dan kesungguhan Anda dalam melaksanakan tugas jurnalistik sehari-hari.
  5. Khusus kepada Obby, semoga lekas sembuh agar dapat kembali bekerja.

Salam anti kekerasan dan kebebasan pers

ANA KALO FAI WALU

Penggemar setia Pos Kupang

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda