Ekspresi Musik Untuk Anak Kampus

*A Mild Live Campus Music Box

Laporan Wartawan Pos Kupang/Alfred Dama


HENTAKAN
dan dentuman drum diiringi distorsi gitar listrik yang menyengat dari grup band A Per B membuat suasana halaman kampus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)Universitas Nusa Cendana, Sabtu (12/7/2008), tak ubahnya lokasi konser band-band papan atas di Kota Kupang.

Kerlap-kerlip lampu-lampu yang berwarna-warni pun menghiasi panggung dan sekitarnya membuat suasana makin menarik. Para penonton yang sebagian mahasiswa kampus tersebut yang sebelumnya hanya melihat dari jauh panggung tersebut, secara perlahan mulai mendekati panggung tersebut untuk menyaksikan dari dekat.

A Per B band yang mengawali pesta musik kampus A Mild Live Campus Music Box di kampus yang terletak di Jalan Soeharto-Kupang tersebut. Grup musik yang pernah menjuarai A Mild Live Wanted Kupang-NTT 2007 dan 2008 serta juara tiga regional Bali dan Nusa Tenggara tahun 2008 tampil menghentak dengan lagu-lagu yang sedang populer saat ini. Aroma hiburan segar pun langsung terpancar dari panggung yang persis berada di pintu timur jalan masuk ke kampus tersebut.


Udara malam Kota Kupang pada pertengahan bulan Juli ini yang dingin tidak menghalangi anak-anak kampus untuk melihat dari dekat aksi anak-anak muda kota Kupang tersebut, apalagi A Per B tampil kolaborasi bersama DJ Usac.

Setelah A Per B, giliran D' East, 99ers Band yang memainkan lagu-lagu top 40. Bahkan lagu-lagu bebahasa Inggris pun cukup mendapat sambutan. Penampilan seksi dancer juga membuat aroma kampus berubah menjadi arena hiburan yang memikat. Band-band ini cukup memukau dan memberikan ekspresi musik untuk anak-anak kampus.

Beberapa mahasiswa yang ditemui di tempat usai acara di kampus lama Undana tersebut mengatakan cukup senang dengan acara hiburan di kampus tersebut. Menurut mereka, selama ini dunia kampus lebih banyak disibukkan dengan acara- acara yang bersifat penalaran dan ilmia. Padahal, acara musik seperti ini juga dibutuhkan oleh mahasiswa.

A Mild Live Campus Music Box yang digelar 99 Production dan A Mild Live Production tersebut sebelumnya juga digelar di kampus Universitas Kristen Artha Wacana-Kupang, Kamis (10/7/2008), pada jam yang sama. Bahkan menurut rencana, acara serupa juga akan digelar di beberapa kampus pendidikan tinggi di Kota Kupang.

Area Manager PT HM Sampoerna yang merupakan sponsor acara tersebut, Danang Pamungkas, yang ditemui di sela-sela penampilan band-band, grup dancer dan disck jokey tersebut mengatakan, ajang musik kampus tersebut akan terus dilakukan di Kota Kupang. "Ini tahap awal kita dengan konsep ini. Dan, ke depan ajang ini akan terus kita lakukan di Kupang dengan konsep yang lebih baik," jelasnya.

Danang menjelaskan, ke depan kegiatan yang akan dilaksanakan diupayakan lebih melibatkan mahasiwa dalam kegiatan tersebut. "Kita sedang menyiapkan konsep yang pas untuk anak kampus dengan melibatkan para mahasiswa dalam ajang ini," jelasnya.
Iwan Karsidin dari 99 Production sebagai event organizer yang dihubungi, Rabu (9/7/2008), menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan hiburan dengan konsep baru secara khusus untuk para mahasiswa di Kota Kupang.

Dijelaskannya, acara kali ini adalah pertama kalinya dilakukan di kampus-kampus dan diharapkan ke depan acara serupa bisa memberikan kesempatan buat band-band kampus untuk tampil pada acara nanti.

"Acara seperti ini tidak hanya akan dilaksanakan sekali ini saja, tetapi akan berlanjut pada kesempatan selanjutnya dengan konsep yang selalu inovatif dan kreatif, yang tentunya dengan melibatkan para mahasiswa di kampus-kampus di kota Kupang," jelas Iwan. (*)

Pos Kupang Minggu 20 Juli 2008, halaman 13

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda