Kembalinya Rambut Pendek

FOTO AP
Victoria beckham
dengan gaya
rambut pendek


VICTORIA Beckham memang sering menjadi trend setter. Tak terkecuali model rambutnya. Bila tahun lalu gaya nge-bobnya banyak ditiru, kini potongan rambut istri pesepak bola terkenal, David Beckham, yang pendek dan terkesan simpel, sporty namun elegan itu kembali menjadi tren.

Menurut Alfons, hairstylish Victoria memang selalu muncul dengan hal-hal baru yang ditunggu penggemarnya. Lagi pula, untuk tahun 2009 ini, potongan rambut yang akan tren adalah gaya rambut pendek. "Rambut model bob juga masih banyak peminatnya karena model ini memang long lasting. Berbeda dengan model bob sebelumnya, model bob saat ini punya sedikit layer," katanya.

Meski rambut pendek kembali in, namun Alfons mengungkapkan bahwa rambut panjang tak pernah ditinggalkan. Bila Anda tak ingin memotong rambut panjang kebanggaan, Alfons menyarankan agar Anda memberi aksen gelombang besar pada rambut panjang, ketimbang dibiarkan lurus dan datar.
Sebelum mengikuti tren rambut terkini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pasalnya, tidak semua orang cocok dengan potongan rambut pendek. "Saat ingin memotong rambut, hindari sesuatu yang drastis, apalagi jika Anda berencana mendatangi suatu even besar seperti pesta atau acara penting lainnya," tutur Alfons.

Jika ingin bereksperimen dengan potongan rambut tertentu, sebelum Anda benar-benar memotong rambut Anda, tak ada salahnya untuk mencoba memakai wig terlebih dahulu. Jika memang cocok, maka silakan meneruskan dengan memakai model tersebut. Tapi jika hasilnya tak sesuai, jangan dipaksakan, carilah model rambut lain.

Terakhir, milikilah seorang hairstylist kepercayaan yang mengerti jenis rambut dan potongan yang sesuai dengan Anda. Tidak ada salahnya bila bertemu dengan seseorang dengan potongan rambut yang Anda anggap bagus, tanyakan siapa yang memotong, lalu tanyakan juga bagaimana ia menata rambutnya sehari-hari. Apakah di-blow atau disisir biasa. (kompas.com)

Pos Kupang Minggu 22 Februari 2009, halaman 13

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda