Lipstik untuk Bibir Gelap


Foto ist

PEROKOK atau bukan, siapa pun bisa punya bibir gelap. Perbedaan ini hanya bisa ditentukan oleh pigmen pembawa warna kulit yang terdapat di dalam sel tubuh. Paparan sinar ultarviolet juga bisa menyebabkan perubahan warna bibir. Namun jangan putus asa, cobalah scrubbing bibir secara berkala. Cara ini bisa membantu meningkatkan tingkat kecerahan kulit di bibir Anda.

Agar bibir terlihat cerah, siasati dengan penggunaan lipstik. Sebelum mengoles lipstik, ambil pensil bibir warna muda dan arsirlah seluruh bibir. Baru kemudian oleskan lipstik seperti biasa. Lipstik berjenis colorstay atau waterproof bisa Anda pertimbangkan untuk ketahanan warna.


Warna lipstik yang lebih solid, seperti merah menyala, pink fuschia atau jingga bisa dipilih untuk mengimbangi warna gelap pada bibir sehingga terlihat natural. Tambahkan sedikit lip gloss di bagian tengah bibir, lalu ratakan. (Kompas.com)


Tips Merawat Bibir & Lipstik

* Lembabkan bibir dengan rajin mengoleskan lip balm dan sesering mungkin, bukan dengan air liur, dan pakai sebelum lipstik untuk melindungi bibir dari kekeringan atau iritasi akibat kandungan di dalam lipstik
* Bersihkan bibir hingga tidak ada sisa lipstik yang menempel sebelum tidur di malam hari untuk menghindari iritasi dan bibir menghitam
* Pilihlah lipstik berpelembab dan ber-SPF agar bibir terlindung dari efek buruk sinar matahari
* Jika membeli lipstik baru dari merek yang belum pernah Anda pakai sebelumnya, cobalah di lengan bagian dalam Anda dan biarkan 48 jam atau minta tester lebih dulu. Jika tidak ada reaksi, baru Anda oleskan ke bibir.
* Oleskan kapsul lunak vitamin E sebagai pengganti lip balm jika bibir terasa sangat kering
* Hindari merokok
* Minum air putih cukup
* Oleskan pasta gigi tipis lalu sikat perlahan dengan gerakan memutar untuk mengangkat sel kulit mati di bibir
* Hindari membeli lipstik murahan. (Surya.com)




Kebiasaan Buruk Perusak Penampilan

PENTING, namun seringkali kita malas melakukannya. Berikut hal-hal sederhana yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan dan kecantikan.

*Olahraga dengan make up lengkap
Memang sih, gym merupakan salah satu tempat berkumpulnya para pria, terutama sepulang kantor atau akhir pekan. Tapi, bukan berarti Anda harus tampil dengan riasan lengkap saat membakar kalori di sana. Pasalnya, make up yang Anda pakai akan menyumbat pori-pori dan membuat keringat tidak bisa keluar. Sayang, kan, kalau nantinya wajah Anda malah dihiasi komedo dan jerawat.

*Malas bersihkan wajah
Bersihkan wajah Anda dari sisa-sisa kosmetik sebelum tidur. Untuk menjaga kelembabannya gunakan krim malam yang sesuai dengan jenis kulit untuk merawat kekenyalan kulit. Hindari pula menggunakan terlalu lama memakai baju yang basah oleh keringat agar terhidar dari jerawat di punggung atau leher.

*Memakai hairdryer setiap hari
Anda mungkin tak akan melihat dampak langsung dari penggunaan hair dryer setiap hari. Namun, setiap kali Anda mengeringkan rambut dengan alat ini, sebenarnya Anda sedang merusak rambut Anda. Lambat laun rambut pun akan terlihat kusam dan mudah rontok.

*Malas pakai pelembab
Pagi hari memang waktu tersibuk sepanjang hari. Tapi, jangan pernah melewatkan penggunaan moisturizer. Terutama untuk Anda yang setiap harinya bekerja di ruangan yang ber-AC.

*Malas sikat gigi
Bila memiliki gigi yang putih, sehat, dan kuat, tak cukup membuat Anda lebih giat menyikat gigi, maka simaklah studi terbaru mengenai hubungan antara gigi dan penyakit jantung. Para ahli menyatakan, bakteri penyebab plak pada gigi adalah bakteri yang sama, yang menyebabkan plak pada jantung dan memicu serangan jantung.

*Tak bisa lepas dari high heels
Bentuk dan hak sepatu yang salah bisa membuat kita menderita sakit punggung, kaki bengkak dan pegal. Idealnya, berat badan kita bisa dibagi rata pada permukaan telapak kaki. Karena itulah batasi penggunaan sepatu berhak tinggi. Pastikan pula ukuran sepatu atau kaus kaki Anda tidak terlalu pas atau terlalu kecil.

*Obsesi kulit putih
Cermati kandungan produk pemutih yang akan digunakan karena kini banyak produk pemutih yang tidak terdaftar resmi dan mengandung merkuri atau hidroquinone. Produk pemutih seperti ini memang bisa memberikan hasil instan tetapi pemakaian jangka panjang bisa menyebabkan endapan merkuri pada kulit yang bisa memicu timbulnya kanker.

*Kurang menjaga kebersihan daerah intim
Kurang menjaga kebersihan daerah intim bisa memicu timbulnya jerawat. Jerawat di daerah selangkangan biasanya terjadi karena sumbatan kelenjar lemak di bawah kulit. Ini bisa terjadi bila Anda kurang menjaga kebersihan di daerah tersebut atau juga karena terjadi infeksi.

Untuk mencegah jerawat ini tidak sering muncul tentu dengan menjaga kebersihan dan kesehatan area tersebut. Gunakan sabun pembersih khusus daerah intim perempuan yang banyak dijual bebas. Namun, jika belum sembuh juga, sebaiknya konsultasikan dengan dokter kandungan. (Kompas.com)


Pos Kupang, Minggu 8 Februari 2009, halaman 13

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda