Mengakali Tren untuk Si Tubuh Besar


BEREKSPERIMEN dengan fashion yang sedang tren boleh-boleh saja asal bisa menonjolkan kelebihan dan menutup kekurangan tubuh. Dengan pemilihan busana yang cocok, kita bisa membuat penampilan tampak proporsional tanpa ada yang diubah dari tubuh Anda. Misalnya mengakali perut buncit atau paha yang besar. Simak tips dari Bobbie Thomas, style editor dari msnbc.com berikut ini.

*Tren: Atasan serba longgar
Solusi: Kenakan belt
Tren busana bervolume dua tahun terakhir ini dan banyaknya selebriti Hollywood yang sedang hamil membuat busana berpotongan longgar atau lebih dikenal dengan istilah baby doll naik pamor. Mengenakan busana longgar memang nyaman, namun bisa membuat potongan tubuh terlihat lebih besar.


Busana boleh bergaya longgar, tetapi kecuali Anda sedang berbadan dua, lebih baik kenakan belt. Apa pun yang jatuhnya lurus dan longgar akan membuat tubuh terlihat lebih gemuk dari aslinya. Untuk pakaian yang polos, pilih ikat pinggang berwarna berbeda atau model bebatuan agar tampil mencolok.

*Tren: Empire-waist dress
Solution: Cari yang pas badan
Empire-waist dress atau gaun dengan garis pinggang tinggi yang letaknya tepat di bawah dada akan mempertegas lekukan dada sehingga siluet seksi tampak jelas. Pilih gaun dengan bahan yang jatuh atau melayang serta berpotongan pas badan.

*Tren: Celana berpotongan pinggang rendah
Solusi: Celana panjang pas pinggang
Salah satu cara untuk mengetahui kenaikan berat badan adalah lewat sempit longgarnya celana yang kita kenakan. Namun, tren celana berpinggang rendah membuat kita tak sadar kalau lingkar pinggang bertambah. Solusinya, gunakan celana panjang dengan pinggang normal. Sangat disarankan untuk memilih celana bahan denim karena jatuhnya lebih tegak lurus dan mengikuti arah grativasi. Bila ingin mengikuti tren, kenakan celana berpinggang rendah dengan potongan pinggang normal bergantian agar Anda bisa waspada bila celana mulai terasa sesak. Untuk Anda yang bertubuh kurus, pilih celana atau rok yang pas pinggang untuk menciptakan efek pinggul lebih berisi.

*Tren: Busana bermotif besar atau garis
Solusi: Pilih motif kecil
Busana dengan motif print dan garis geometris memang sedang menjadi tren. Agar tubuh tak terlihat makin melar karena garis melintang (horizontal), pilih garis vertikal tipis atau irisan bunga-bunga kecil. Untuk memberi visualisasi melangsingkan, pilih komposisi warna dari biru tua, coklat kopi, abu-abu, sampai marun. (Kompas.com)

Pos Kupang Minggu 1 Maret 2009, halaman 13

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda