POS KUPANG/
ALFRED DAMA
Kiss Band saat tampil
di A Mild Wanted
2009 di Flobamora Mall,
Sabtu (7/3/2009) malam.

PULUHAN band Kota Kupang mengambil bagian dalam seleksi A Mild Wanted 2009 Regional Bali Nusa Tenggara, Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) di Area Parkir Barat-Flobamora Mall-Kupang, Sabtu (7/3/2009) sore. Ajang seleksi band tingkat nasional ini dimaksimalkan oleh beberapa band untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam bermusik.

Kiss Band mengawali parade band anak-anak Kupang ini dengan membawakan lagu Tak Lekang Oleh Waktu milik band Kerispatih. Penampilan yang memikat mengajak ratusan anak muda Kota Kupang yang sudah sejak siang menunggu penampilan talenta-talenta bermusik asal Kupang ini.

Grup ini kembali menujukkan performa mereka dengan lagu kedua, Everything I Do, I Do It For You. Lagu milik Brian Adam dan menjadi soundtrack film Robinhood ini memberi nuansa berbeda. Selanjutnya, beberapa band yang tampil adalah Kitong Band, Big Band dan beberapa band lainnya.

Deny Malelak dari 99 Production yang didampingi Chandra dari A Mild Live Production sebagai penyelenggara kegiatan ini menjelaskan, pada kesempatan ini band-band peserta seleksi A Mild Wanted 2009 hanya menunjukkan performans mereka. Pada kesempatan ini band-band bisa menunjukkan skill, daya tahan di atas panggung, mental panggung yang menghibur serta talenta bermusik.

"Jadi ini hanya wahana mereka untuk menguji skill bermusik, menguji mental di hadapan penonton yang begitu banyak serta bakat. Mereka boleh melakukan apa saja di atas panggung selama itu bersifat menghibur. Hanya saja ini tidak ada penilaiannya. Penilaian hanya dilakukan pada CD rekaman yang dimasukkan kepada penyelenggara," jelas Deny. Menurutnya, band-band yang lolos ke tingkat regional akan diumumkan pada tanggal 27 Maret nanti.

Panggung A Mild Wanted di Kupang ini merupakan langkah awal anak-anak band Kota Kupang dalam mengasah kemampuan dan mental. Selanjutnya, panggung yang lebih besar sudah menanti yakni seleksi tingkat regional, bahkan bila mereka benar-benar memiliki talenta dan siap menjadi the rising star, maka pentas nasional juga sudah menunggu mereka.

"Jadi ini kesempatan mereka mengukur kemampuan. Kalau dalam seleksi tingkat regional, mereka dinyatakan lolos, maka mereka sudah siap tampil di tingkat regional bahkan nasional," jelasnya. (alf)



Pos Kupang Minggu 8 Maret 2009, halaman 15

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda