Resep Modis Ala Dian Sastro

Foto Kapanlagi.com
Dian Sastrowardoyo
tampil memikat dengan
gaun minimalis
dan make up netral.


"MENURUT saya, cantik adalah ketika kita merasa diri kita cantik. Sebab, semua orang itu cantik. Amat penting untuk memiliki rasa optimisme supaya bisa tampil cantik," kata artis dan model, Dian Sastrowardoyo, pada acara talkshow Lux Foamphoria, di Mal Taman Anggrek akhir pekan lalu.


Apa hubungannya antara merasa cantik dan tampil menarik? Menurut Dian, ketika seorang wanita merasa nyaman dengan dirinya sendiri, ia akan tampil lebih menarik. Seorang wanita tak perlu berdandan berlebihan dengan make up tebal dan pakaian penuh warna atau corak, atau bahkan dengan merek-merek kenamaan. Yang penting, jelas Dian, adalah mix and match gaya.

Ketika seorang wanita ingin tampil glamor dan stylish, misalnya, pada saat kencan pertama, Dian Sastro (begitu ia akrab disapa) menyarankan untuk memadupadankan pakaian polos dengan aksesoris.

Ia menyarankan untuk berinvestasi dengan pakaian-pakaian tanpa banyak corak dan
aksesoris. Baju yang bercorak ramai cenderung mudah diingat, sehingga Anda mungkin hanya bisa mengenakannya beberapa kali supaya tak terlihat membosankan. Ujung-ujungnya, harus membeli lagi.

Motto yang dipegang Dian dalam berpakaian adalah less is more, minimal justru terlihat lebih cantik. Ia mencontohkan dengan padu padan yang dilakukan salah seorang pengunjung acara Lux Foamphoria, yakni dengan memadu kemeja biru muda bercorak garis vertikal dengan celana pendek dan rompi berwarna abu-abu. Pilih satu titik kunci, jika sudah ada atasan yang bercorak, pastikan bawahannya polos, begitu juga sebaliknya.

Dian juga mengatakan bahwa yang terpenting bukan seberapa mahal sebuah barang yang kita kenakan, namun justru pembawaan kitalah yang terpenting. Jika kita merasa nyaman dengan diri, apa pun yang kita kenakan juga akan terlihat cantik. Tentu saja, Dian kan sudah cantik dan punya banyak uang untuk melakukan perawatan, begitu mungkin Anda berkata dalam hati.

Dian menambahkan, bahwa perawatan yang ia lakukan tak banyak, namun yang membuatnya selalu terlihat segar dan menarik adalah dengan memiliki waktu untuk memanjakan diri, atau yang ia sebut me time setiap ia perlu. "Resep saya, setiap kali ada job, sebelum tampil, saya selalu menyempatkan diri untuk mandi. Sehingga dalam sehari bisa jadi saya mandi lebih dari dua kali. Wangi sabun yang menyegarkan bikin saya lebih semangat dan merasa cantik," papar Dian.

Tentunya harus dipastikan bahwa sabun yang digunakan jangan terlalu banyak dan bahan kandungannya tidak membuat kulit kering. Dian menambahkan, "Kalau saya, cara membersihkan badan dengan menggunakan sedikit saja sabun cair (satu sendok teh), taruh ke puff untuk mandi, lalu tambahkan air yang banyak, remas untuk membuat busanya banyak. Mandi dengan sabun cair justru lebih hemat dan lebih wangi." (Kompas.com)


Pos Kupang Minggu 22 Maret 2009, halaman 13

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda