Rambut Keriting pun Menarik

Foto senoracasas.wikispaces.com
Shakira

MEMILIKI rambut keriting mempunyai tantangan tersendiri. Kebanyakan iklan sampo memasang model dengan rambut hitam, panjang, dan lurus. Membuat si rambut keriting tak memiliki banyak model untuk ditiru dan dicoba.

Tapi pada kenyataannya, di luar sana banyak wanita yang memiliki rambut keriting. Tak ayal, banyak wanita dengan rambut keriting alami mencoba berbagai produk pelurusan rambut. Padahal, jika dijaga dan dipelihara dengan baik, rambut keriting pun tak kalah menarik dan cantiknya dengan model rambut lain.

Sebagian wanita di NTT juga memiliki rambut keriting, namun wanita memilih meluruskan rambut. Para wanita ini kurang percaya diri tampil beda dengan rambut keriting, padahal tidak sedikit wanita-wanita terkenal dan sukses karena rambut mereka yang keriting.

Berikut adalah beberapa artis Hollywood yang bangga dan selalu tampil cantik dengan bentuk rambut keriting alaminya. Mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi Anda, para pemilik rambut keriting alami.

Shakira
Penyanyi seksi yang satu ini tampil seksi dengan rambut keriting alaminya yang dijaga lebat. Ia bangga dengan bentuk rambutnya, terbukti di setiap kesempatan ia selalu tampil dengan rambut keriting alaminya, jarang dibuat lurus.

Di foto ini, Shakira menjaga rambutnya panjang hingga punggung, sementara di bagian atas rambutnya dibuat layer bersudut yang membentuk volume besar, penuh, dan keriting. Model rambut seperti ini mudah dijaga, cukup dengan pemotongan di bagian bawah rambut secara reguler. Yang membuatnya seksi adalah pembawaan Shakira akan rambutnya dengan penuh bangga dan percaya diri. Rambut dengan gaya ini memberikan kesan seksi dan outgoing.

Bernadette Peters
Jika Shakira menggunakan teknik keriting berantakan, Bernadette menggunakan teknik keriting penuh. Cocok untuk menambah volume pada rambut yang tak terlalu tebal. Rambutnya yang panjang dipotong layer di sekitar bagian atas dan sisi wajah Bernadette untuk memberi aksentuasi keriting, menambah ketebalan, dan tekstur rambut. Model ini cocok untuk rambut agak tebal dan keriting alami.

Lisa Bonet
Salah satu pemeran anak di The Cosby Show ini memiliki rambut keriting alami. Rambutnya memiliki panjang kira-kira sepundaknya, memiliki layer bulat untuk memberikan kesan penuh, keriting yang bouncy. Kesannya segar dan seksi.

Melina Kanakaredes
Sebagai agen koroner dalam serial CSI:NY, Melina terlihat sangat penuh aktivitas. Rambutnya keriting sepundak, juga dipotong dengan layer di sekitar wajahnya. Tak perlu repot menatanya, asal dijaga kesehatannya dan membuatnya bersinar. Melina terlihat manis ketika menghadiri suatu acara formal dengan gaunnya.

Lauryn Hill
Ini adalah tipe rambut untuk wanita yang penuh percaya diri, penuh aktivitas, dan tangguh. Lauryn memiliki rambut yang ditipiskan di bagian belakang dan sisi rambutnya. Sementara di bagian atas kepalanya, rambut sedikit diberikan sisa. Gaya seperti ini tak mudah untuk dijaga, asalkan terus dirawat dengan perawatan rambut keriting, dan dipotong secara rutin.

Jada Pinkett Smith
Istri Will Smith ini selalu setia dengan rambut pendeknya. Rambut agak tebal hingga tebal bagus dibuat dengan potongan seperti ini. (Kompas.com/thehairstyler)


Potongan Rambut untuk Wajah Bulat

UNTUK membantu mengakali bentuk wajah yang terlihat "penuh", Anda bisa mencoba potongan rambut yang memberikan "bingkai" pada wajah. Berikan potongan rambut yang menutupi sisi wajah yang menonjol untuk memberikan efek wajah lebih panjang dan tirus. Poni yang panjang dan menyamping dengan ujung di tulang pipi juga bisa membantu memberi ilusi wajah lebih tirus.

Contoh artis dengan bentuk wajah bulat:
Rambut panjang: Jennifer Hudson
Rambut bergelombang di bagian bawah dan layer membantu menutup dan memberikan bayangan di bagian bawah wajah, sekaligus menambah volume di bagian belakang rambut.

Rambut medium: Cameron Diaz
Cameron Diaz selalu mengenakan rambut gaya seperti ini, menyisakan rambut di sisi wajahnya, seperti yang ia lakukan dengan poninya, menutupi bentuk wajah bagian atasnya.

Rambut pendek: Renee Zellweger
Rambut bagian atas yang lebih panjang dan bagian belakang rambut yang pendek membantu membuat tulang pipi tampak kotak dan tak berkesan "penuh". (Kompas.com)


Pos Kupang Minggu 26 April 2009, halaman 13

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda