Rambut Panjang Lurus Kembali Digemari



Foto modelimago.com
Camilla Belle

BELAKANGAN ini rambut panjang lurus kembali digemari. Bergembiralah Anda yang memiliki rambut panjang dan tebal. Tren kali ini berkisar seputar rambut panjang, lurus, dan berponi menutupi dahi.

Bermula dari para model-model runway, yang kemudian ditiru oleh para selebriti. Simak saja gaya Jennifer Lopez, Camilla Belle, hingga Keira Knightley, berlomba-lomba mencoba gaya rambut ini.

Gaya 1960-an seperti ini cocok untuk mereka yang memiliki rambut tebal, meski tak harus memiliki rambut alami lurus, Anda bisa melakukan pelurusan sendiri di rumah. Gaya seperti ini benar-benar mengandalkan volume rambut itu sendiri. Jika rambut Anda tak terlalu tebal, bisa diupayakan dengan rambut extention.

Sementara untuk poni, jangan lupa minta stylist Anda untuk membuat poni yang tebal, dan memotongnya tepat di bawah alis mata. Sangat lurus dan tebal adalah kata kuncinya. (Kompas.com)


Membuat Rambut Terlihat Lebih Tebal

INGIN rasanya memiliki rambut lebih tebal dan bervolume. Pada beberapa kasus, rambut memang ada kalanya menipis, seperti yang terjadi selama kehamilan atau saat sedang stres.

Ketika wanita memasuki usia 40-an, hormon bertindak dan menyebabkan diameter batang rambut menipis, dan folikel rambut yang aktif menurun. Jika Anda melihat ada bagian di kulit kepala yang menunjukkan tanda-tanda kebotakan, segeralah temui dermatologis untuk menemukan penyebabnya.

Untuk kasus-kasus yang biasa, Anda bisa membantu rambut Anda tampil lebih tebal dengan teknik penataan dan produk-produk tertentu.

Ini tipsnya:
Keramas
Keramaslah menggunakan shampo bervolume yang mengandung protein. Lanjutkan dengan kondisioner ringan yang berlabel untuk rambut tipis atau baby hair, aplikasikan hanya dari telinga ke bawah. Untuk mengeringkan rambut, cukup dengan menekan-nekan dengan handuk.

Persiapan
Gunakan produk untuk penambah volume rambut yang mengandung panthenol atau resin di sepanjang rambut lembab. Semprotkan produk untuk pelindung rambut dari panas (jangan terkena kulit kepala), lalu sisir dengan sisir bergigi jarang, mulai dari ujung rambut ke arah kulit kepala.

Pengeringan
Gunakan blow dryer dengan kekuatan medium. Duduk, lalu tundukkan kepala, dan biarkan rambut Anda tergerai ke arah wajah Anda. Keringkan bagian belakang kepala terlebih dahulu dengan blow dryer, cukup dengan menggunakan tangan. Ketika rambut hampir kering, tegakkan kepala, dan selesaikan mengeringkan rambut dengan sisir bulat berukuran sedang.

Tambahkan volume
Dengan memulai dari bagian-bagian kecil, gunakan jari jemari untuk mengangkat rambut sedikit demi sedikit, atur blow dryer Anda dengan setting dingin, arahkan ke bagian akar rambut. Hal ini akan membuat kutikula rambut di daerah itu untuk mengeras, sehingga membuat volume pada rambut. Lakukan hal ini di seluruh bagian kepala, lalu rapikan rambut dengan sisir sikat.

Penguatan
Seminggu sekali, lakukan perawatan untuk rambut. Pilih yang memiliki kandungan minyak jojoba, yang bisa membantu menjaga rambut dari kerusakan. Juga protein yang membuat batang rambut lebih tebal.

* Potongan rambut yang tepat bisa memberikan perubahan. Minta stylist Anda untuk meminimalkan layer (terlalu banyak layer bisa membuat rambut terlihat tipis), atau coba dengan poni yang tebal.

* Berikan kondisioner untuk rambut tipis sebelum memulai keramas. Anda akan mendapatkan kelembaban yang cukup, tanpa membuat rambut terlihat terkulai.
* Untuk menambahkan volume, tata rambut menggunakan rol rambut dari bahan velcro (yang tinggal digulung tanpa perlu dijepit), selama 10 menit. (Kompas.com/ allure)


Pos Kupang Minggu 3 Mei 2009, halaman 13

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda