Menambah Garasi pada Rumah


ANDRES Desain Jasa Arsitektur Desain Bangunan, Renovasi & Pengembangan, Pengurusan IMB, Pengawasan, Pelaksanaan, Maket. Jln. El Tari II-Perumahan POLDA NTT, Blok D No. 9 Kupang-NTT Telp. 0380-821719 HP.08124662445
----------------------------------------------------------------------------------

SAYA memiliki sebuah rumah ukuran 13,5meter x 13,5 meter dengan 4 kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan km/wc dan dapur. Ukuran tanahnya adalah 30 meter x 20 meter. Menurut rencana, saya ingin menambah satu garasi. Jadi saya minta bantuan bapak untuk mendesain model rumah yang bagus sesuai dengan ukuran pondasi yang sudah ada. Perlu bapak ketahui letak tanah tersebut tepat di sudut jalan. Saya menginginkan ada satu teras di bagian samping dan kamar tidur keluarga dibuat km/wc dalam. Demikian disampaikan, atas budi baik bapak dan Pos Kupang yang telah menyediakan rubrik Rumah Idaman ini, saya haturkan limpah terimah kasih. Ibu Mus

Ibu Mus Yth,
Dengan kondisi rumah yang sudah dibuat pondasi, tentunya bentuk dan tata ruang yang ada tidak terlalu banyak berubah. Namun di sini saya menambah satu buah garasi yang letaknya di bagian belakang, berdekatan dengan dapur sehingga lebih nyaman dan efektif. Kemudian di bagian ruang keluarga saya lengkapi dengan teras samping sesuai dengan permintaan ibu.

Dengan pembagian ruang seperti di atas, maka tampilan exteriornya memiliki dua fasad dimana tampak depan dan samping kanan dapat dilihat dari sudut kanan.

Kemudian tampak depan ditandai oleh komposisi garis vertikal dan horizontal pada kolom dan plat teras yang dipertegas dengan beton exspos bergaris horisontal pada dinding.

Demikian penjelasan singkat dari saya, agar lebih jelas lihat pada gambar terlampir.
Oke...Selamat hari Minggu....!


Pos Kupang Minggu 20 Juni 2009, halaman 11

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda