Menikmati Malam Dengan Live Musik


POS KUPANG/ALFRED DAMA
TAMPIL--Grup band Neo,G saat tampil di Dancing Hall- Flobamora Mall-Kupang. Live band merupakan pilihan untuk mendapat hiburan yang menyegarkan.


SEBUAH lagu dari Elo, Masih Ada, dinyanyikan dengan gaya sangat apik oleh oleh kelompok Neo,G di Dancing Hall- Flobamora Mall-Kupang, Selasa (9/6/2009). Para pengunjung tempat hiburan malam terbesar dan teramai di Kota Kupang ini pun hanyut dalam nuansa segar dan melankolis. Lampu-lampu yang berwarni-warni dan berkerlap-kerlip membuat suasana di tempat itu membuat suana semakin meriah.

Neo,G adalah salah satu grup band asal Bandung yang meramaikan malam-malam di Dancing Hall-Flobamora Mall. Grup band ini tampil setiap malam, mulai Selasa (9/6/2009) dan akan berlangsung hingga Agustus nanti.

Selain Neo,G, ada pula grup band lain asal Kupang juga meramaikan malam di tempat hiburan itu. Grup band ini antara lain A Per B dan Genesis. Grup-grup band ini tampil secara live atau biasa dikenal dengan live band. Selain live band, Dancing Hall juga diramaikan oleh disc jokey (DJ) performance dan aksi seksi para penari seksi dancer.

Dari berbagai suguhan ini, live band merupakan pilihan yang paling dinamis. Bila seksi dancer hanya menunjukkan tarian modern dengan busana seksi dan performa DJ hanya menyuguhkan musik-musik berirama cepat dan bervolume tinggi, maka live band menyuguhkan berbagai jenis musik.

Bahkan pengunjung juga bisa meminta sendiri lagu apa yang diinginkan. Lebih dari itu, para pengnjung tempat hiburan tersebut pun bisa menikmati malam dengan ikut bernyanyi bersama.

Interaksi antara personil band dan pengunjung dalam bentuk request lagu dan bernyanyi bersama yang dipandu sang vokalis ini tentunya menjadi daya tari tersendiri bagi pengunjung tempat hiburan malam.

Seperti yang dilakukan oleh personil Neo,G band, grup ini mengatur saat rehat untuk memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk meminta lagu yang diinginkan. Lagu tersebut kemudian dinyanyikan bersama. Bila hanya ingin mendengarkan saja maka para vokalis band juga akan membawakan lagu tersebut secara utuh, sementara peminta lagu hanya menikmati lagu tersebut.

"Kita bisa membawakan lagu apa saja, baik Bahasa Inggris maupun dalam bahasa kita sendiri, jadi pengunjung bisa meminta lagu apa yang dibawakan," jelas Kiki, personil Neo,G saat ditemui di sela penampilan mereka di Dancing Hall- Flobamora Mall.

Menyaksikan penampilan live band juga tak ubahnya menonton konser. Apalagi di Kupang sangat minim dengan penampilan band-band sehingga live band memberikan alternatif hiburan segar bagi pecinta musik. Bila hanya ingin menyegarkan suasana dengan musik, maka bisa menikmati live musik di tempat hiburan malam.

Owner Flobamora Mall yang menaungi manajemen Dancing Hall, Ventje Yapola, yang ditemui terpisah menjelaskan, untuk mendukung penampilan band-band yang tampil di Dancing Hall, pihaknya menambah beberapa fasilitas pada sound sistem. Hal ini dilakukan untuk menata kembali berbagai vasilitas yang sudah dimiliki tempat hiburan malam di Kota Kupang ini.

"Sound yang kita miliki sekarang sudah lebih baik, kita ingin agar band-band yang tampil bisa menyuguhkan musik yang benar-benar diharapkan oleh pengunjung. Band-band yang tampil secara live juga bisa maksimal dan membisa membuat pengunjung senang," jelasnya.

Beberapa pengunjung Dancing Hall yang ditemui mengatakan cukup senang dengan kehadiran live musik. Bagi mereka, live musik membuat mereka mendapat hiburan yang bisa membuat mereka menikmati malam dengan tujuan hanya sekedar melepas lelah atau sekadar refreshing.

Di Kota Kupang sebenarnya ada beberapa tempat hiburan yang menyuguhkan live band, namun tidak sedikit pula tempat hiburan yang hanya menyuguhkan musik karaouke. Apapun itu hiburannya, tempat-tempat tersebut menyughkan musik. Namun dengan live band tetap memberi warna tersendiri dalam dunia hiburan malam. (alf)


Pos Kupang Minggu 14 Juni 2009, halaman 13

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda