Cantik Murah-Meriah ala Selebriti


adrianalimapregnant.com
Adriana Lima



BILA melihat penampilan para selebriti yang seolah tanpa cacat, pasti kita membayangkan perawatannya yang ribet dan mahal. Hal ini mungkin ada benarnya, namun ternyata tidak semuanya. Banyak di antara para model atau bintang TV tersebut yang menggunakan resep warisan ibu mereka untuk membuat kulit lebih mulus, atau gigi lebih putih. Nah, coba lihat apa saja resep rahasia mereka.

Toner Air Kelapa
Adriana Lima, model Victoria's Secret asal Brazil, juga punya resep murah-meriah untuk kulitnya yang kecoklatan. "Air kelapa!" serunya. "Sejak kecil ibu saya mengajarkan untuk mengambil air kelapa dan mencelupkan kapas ke dalamnya. Setelah itu taruh kapas di kulit, dan biarkan selama 5 menit. Itu hal terbaik yang bisa kamu lakukan untuk kulit!"


Permen Karet untuk Bersihkan Gigi Agar gigi putih Anda bebas dari noda, Anda bisa mengunyah permen karet. Itulah yang dilakukan oleh Mandy Moore, berkat saran dokter giginya, Dr. Kevin Sands. Kunyahlah permen karet tanpa gula segera setelah makan atau minum bahan makanan atau minuman yang bisa meninggalkan noda, seperti buah beri, red wine, kopi, atau teh. Jenis makanan atau minuman ini dapat mendorong air liur mengalir sebelum noda sempat mengendap. Keuntungan tambahannya, permen karet seperti xylitol telah terbukti dapat membantu mencegah kerusakan gigi.

Agar Wajah Tetap Berkilau Bedak harus menjadi sahabat terbaik kita di cuaca yang panas, demikian saran Sam Fine, makeup artist dan produser DVD The Basics of Beauty, untuk klien-kliennya: Jennifer Hudson, Tyra Banks, dan Vanessa Williams. Namun tahan jangan sampai berlebihan. "Tak perlu melawan kilauan yang muncul akibat cuaca panas - biarkan kilauan itu tetap bersinar," ujar Sam. Kening dan pipi cenderung lebih konsisten dalam menahan warna dan tekstur, jadi hindari penggunaan foundation dan bedak pada area tersebut, dan jaga agar tetap lembab.(kompas.com/people)


Riasan untuk Tampil Cantik Alami
SEGAR adalah kunci cantik musim panas. Tak perlu bedak tujuh lapis seperti mau pemotretan atau syuting film. Cukup tiga langkah saja untuk kegiatan sehari-hari sudah membuat riasan Anda terlihat menarik dan segar. Berikut langkah-langkahnya:
1. Ratakan warna kulit wajah. Noda hitam, kantung mata, juga warna kulit wajah tidak merata membuat wajah terlihat kusam dan tidak segar. Setiap wanita yang memiliki masalah dengan kulit, butuh alas bedak atau foundation cair ringan yang senada dengan warna kulit wajahnya. Digunakan untuk menutupi kekurangan pada wajah. Untuk membuatnya lebih terlihat natural, disarankan untuk mencampurnya dengan pelembap wajah dengan perbandingan 1:1, lalu oleskan pada wajah. Jangan terlalu tebal, pastikan warnanya senada agar tak terlihat seperti topeng.
2. Berikan warna cerah. Untuk tampilan yang menyegarkan, bisa gunakan warna pink muda-peach untuk kulit yang putih, sementara untuk kulit sedikit gelap, gunakan warna pink yang sedikit kecoklatan atau oranye.
3. Bibir terawat akan menambah tampilan cantik wajah. Agar terlihat makin merekah, awali pemakaian lipstik dengan pelembap bibir, lalu timpa dengan lipstik berwarna cerah, seperti merah muda mawar.(kompas.com/health.com)


Cara Membuat Bibir Kembali Penuh

SAAT usia mulai memasuki 40 tahun, bibir kehilangan daya tariknya. Tapi bagi Bobbi Brown, yang merupakan pemilik bisnis kosmetik ternama, bibir yang tidak lagi terlihat penuh bukan masalah karena ada cara cepat untuk membuatnya terlihat penuh kembali. Caranya mudah sekali:
1. Bentuklah shading bibir yang halus atau medium dengan menggunakan lipstik atau gloss. Ini akan mempertegas bentuk bibir.
2. Pilih warna yang shiny karena efek terang akan menciptakan sensasi berisi pada shading bibir yang sudah dibuat sebelumnya.
3. Bentuk garis bibir, sedikit melebihi garis aslinya dengan menggunakan warna yang lebih gelap dari warna lisptik.
Brown juga mengingatkan untuk tidak berlebihan "menggemukkan" bibir. "Ini justru akan menghapuskan daya tarik dari bibir kita, jadi bentuklah dengan indah," paparnya.(kompas.com)

Pos Kupang Minggu 26 Juli 2009, halaman 13

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda