Celana Pendek untuk Acara Semi Formal

Foto ilustrasi/simplight.net
Berbagai gaya dengan celana pendek


SIAPA bilang celana pendek tidak bisa dipakai untuk kesempatan semi formal? Asal Anda tahu caranya, Anda bahkan bisa membuat penampilan Anda lebih stylish. Anda bahkan bisa memakai celana pendek ini ke kantor, jika kantor Anda bergerak di bidang kreatif seperti di media, periklanan, desain interior, IT, dan lain sebagainya.

Agar penampilan keseluruhan Anda tidak terlihat seperti akan pergi ke piknik, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan:
1. Pilih celana pendek dari bahan wol atau linen, dan bukannya jeans. Pastikan juga celana tidak kesempitan, dan tidak kebesaran. Celana yang tidak pas, tidak akan terlihat bagus pada tubuh Anda.

2. Pilih celana dengan panjang yang pas. Sedikit di atas lutut akan cukup baik, sehingga celana tidak akan tertarik ke atas saat Anda duduk. Meskipun suasana kantor Anda santai, tidak berarti Anda boleh berdandan seenaknya.
3. Kenakan perhiasan dan aksesori yang akan menyatukan seluruh penampilan Anda. Pilih aksesori yang akan Anda kenakan dengan bijak. Bila dikombinasikan dengan celana pendek, penampilan Anda akan terlihat berbeda.

4. Ciptakan gaya smart casual untuk ke kantor. Anda bisa memilih atasan putih berkancing yang lebih formal dengan celana pendek. Pastikan pakaian Anda sudah disetrika rapi. Tambahkan rompi dan skinny belt untuk memberi kesan lebih fashionable.

5. Agar penampilan Anda lebih trendi, Anda bisa mengenakan tank top yang ditutup cropped jacket dan scarf. Atau, kenakan cardigan dan belt berukuran lebar dengan gaya etnik.

6. Untuk melengkapi penampilan yang lebih formal, pakailah sepasang high heels atau pumps. (nova/kompas.com)


Bersiaplah tampil gaya pada hari libur

Tampil Gaya di Musim Liburan

BAGI Anda yang stylish, tampil gaya merupakan suatu keharusan. Tracy Reese, desainer butik Plenty, membeberkan tips mengenai gaya yang cocok dikenakan di saat liburan tanpa perlu mengorbankan kenyamanan berpakaian.
Kunci utama yang disarankan Tracy adalah menghindari sebisa mungkin bahan-bahan sintetis. Siapkan pakaian yang terbuat dari serat alami, seperti katun dan sutera. Utamakan kenyamanan, karena udara panas di Indonesia cenderung lembab. Pilih bahan-bahan lembut dan menyerap keringat, seperti kemeja katun putih, lalu tambahkan aksesori besar, seperti kalung atau ikat pinggang besar merah.

* Warna ceria. Udara panas adalah saat yang cocok untuk mengenakan warna-warna cerah. Tambahkan satu atau dua warna terang lainnya, seperti turquoise atau kuning, pada pakaian dasar berwarna netral, seperti khaki. Warna putih akan selalu cocok dalam setiap suasana, termasuk di musim panas. Warnanya mantap dan terlihat profesional, selain bisa memantulkan cahaya sehingga membantu menjauhi rasa panas. Setidaknya tak sepanas ketika mengenakan warna gelap yang menyerap sinar matahari.

* Agak terbuka. Udara musim panas bisa jadi lembab, namun bukan menjadi alasan untuk memakai pakaian sangat terbuka. Usahakan untuk terlihat seimbang, misalnya jika Anda ingin mengenakan celana pendek, kenakan atasan lengan panjang. Jika Anda mengenakan tank top, pilih celana atau rok selutut. Lagipula di udara panas, kulit akan rentan terbakar.

* Rok melambai. Gaun pantai santai dan rok di musim panas adalah favorit banyak wanita. Rasanya sejuk dan terlihat sangat feminin. Pakaian semacam ini juga bisa dikenakan ke kantor. Misalnya, gaun tanpa tali dengan atasan kemben dikenakan dengan kardigan atau blazer yang sedang trendi, namun pastikan modelnya tak terlalu santai. Hindari rok mini siluet A ataupun dress pendek ke kantor. Jenis pakaian ini lebih cocok dikenakan di akhir minggu.

* Kemeja katun warna putih di musim panas juga banyak digemari. Pastikan pakaian sudah disetrika rapi. Ketika akan mencari kemeja semacam ini, pastikan Anda mencobanya dulu di ruang ganti. Jika terlalu ketat, bentuk tubuh Anda akan terlihat, sementara jika terlalu longgar Anda akan terlihat berantakan.

* Alas kaki. Tentunya, celana pendek dan sandal jepit tak sopan dikenakan ke kantor. Begitu pula sepatu tali hak tinggi dengan rok, ini akan terlihat terlalu provokatif ke kantor. Coba kenakan sepatu hak tinggi peep-toe, yang manis dikenakan di musim panas, dan juga sopan. (allure/Kompas.com)

Pos Kupang Minggu 28 Juni 2009, halaman 13

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda