Menikmati Musik Perkusi di Arena Dugem


POS KUPANG/ALFRED DAMA
AKSI PERKUSI -- Perccusion, Stanza memainkan alat musik percusi saat berkolaborasi dengan aksi DJ Gaby dan DJ DJ Mitha di Flobamora Mall, Sabtu (27/6/2009) malam.



ARENA disko atau atau kini lebih dikenal dengan dugem (dunia gemerlap) selalu dimeriahkan musik menghentak dan berdistorsi dengan volume tinggi. Suasana gemerlap dengan lampu-lampu berwarna-warnia yang mati hidup dan berputar mengikuti iringan musik DJ sound yang dimainkan disk jokey (DJ).

Suasana semacam ini menjadi hal yang biasa bagi para pecinta dunia malam atau clubers dimana saja, termasuk di Kota Kupang.

Namun, suasana berbeda terjadi pada hari Sabtu (27/6/2009) malam di Dancing Hall-Flobamora Mall. Di tempat yang biasanya meriah dengan penampilan live music sepeti kelompok band, penampilan seksi dancer dan aksi DJ jelang tengah malam tersebut. Namun, pada Sabtu (27/6/2009) malam tersebut, suasana malam di tempat di diwarnai penampilan musik perkusi yang dimainkan Stanza.

Aksi perkusi ini berkolaborasi dengan aksi DJ Gaby dan DJ Mitha. Kolaborasi ini merupakan warna baru dalam dunia hiburan malam di kota-kota besar di Indonesia. Pencinta dunia malam di Kota Kupang pun bisa merasakan aura hiburan dari musik tersebut.

Musik perkusi yang dimainkan Stanza tersebut berupa tenor drum, bass drum dilengkapi musik simbal. Untuk memainkan alat musik itu, Stanza tidak menggunakan tangan melainkan menggunakan sepasang stik kecil yang dipegang pada tangan kiri dan kanan.

Karena berkolabirasi dengan musik dari Dj sound, maka Stansa pun tidak bisa sekedar memukul-mukul musik ini. Ia pun harus menjaga ritme agar selalu kompak dengan hentakan musik dari Dj sound. Dan, meskipun musik bervolume tinggi, namun ritme perkusi dan Dj sound tetap kompak.

Bahkan, ketika musik Dj sound berhenti sejenak, terdengar hentakan musik perkusi yang dominan membuat suasana terasa segar dan beda.

Suasana yang beda tersebut membuat puluhan cluber mendekati panggung dan memberikan semangat para dua Dj cantik dan perccusion, Stansa untuk terus memberikan aksi terbaik mereka pada malam itu.
DJ Gaby dan DJ Mitha yang ditemui Pos Kupang sebelum
acara tersebut, mengatakan, kolaborasi DJ performa dan percussion performa sudah merupakan hal yang biasa di tempat-tempat hiburan di Bali. Dan, hampir setiap tempat hiburan selalu menyuguhkan aksi musik DJ dan perkusi. "Kolaborasi ini sudah lama di Bali dan cluber's di Bali senang dengan ini, apalagi bule-bule (wisatawan asing) suka dengan ini. Di Bali itu, tempat- tempat hiburan paling banyak dikunjungi oleh orang asing," jelas Mitha yang dibenarkan Gaby.

Menurutnya, sejak dilakukan kolaborasi musik tersebut di beberapa tempat hiburan malam di Bali, langsung mendapat sambutan dari kalangan dugem mania bahkan mengalami perkembangan yang baik. Menurutnya, gaya musik yang baru pertama diperkenalkan di Kota Kupang ini juga bisa berkembang.

Sementara Presiden Direktur Flobamora Mall, Ventje Yapola yang juga menyaksikan penampilan kolaborasi tersebut mengatakan puas. "Malam ini terasa beda dari biasanya, terumata perkusi ini mainnya asyik," jelasnya.
Penampilan perccusion dan Dj ini merupakan bentuk lain hiburan malam yang ingin diberikan kepada para pecinta dunia malam. "Di Kupang ini masih baru dan asyik," katanya. (alf)



Pos Kupang Minggu 5 Juli 2009, halaman 13

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda