Rumah Dua Lantai Modern Minimalis


SAYA memiliki sebidang tanah kapling ukuran 15meter X 20 meter. Menurut rencana di tanah tersebut akan dibangun rumah indah dua lantai dengan model modern minimalis.

Adapun kebutuhan ruang yang diinginkan sebagai berikut; teras depan, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, kamar tidur keluarga tambah km/wc, kamar tidur tamu tamba km/wc, 3 kamar tidur naka, kamar tidur pembantu, km/wc dan ruang santai, serta ruang penunjang lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan, tanah tersebut sudah dikelilingi pagar tembok setinggi dua meter, letak pintu pagar bagian depan di sisi kanan tanah.
Demikian disampaikan, atas budi baik bapak dan Pos Kupang yang telah menyediakan rubrik rumah idaman, saya haturkan limpah terima kasih.
Fatur, Maumare-Flores.


BAPAK Fatur yang baik, dengan kondisi tanah seperti ini, letak rumah saya buat merapat pada batas tanah sisi kiri sehingga rumah memiliki taman yang cukup . Kemudian, dengan letak rumah yang sudah merapat pada sisi kanan penataan ruangpun dapat di tata lebih baik pada sisi kanan yang merapat pada batas tanah, saya tempatkan ruang servis yang terdiri dari garasi, dapur dan kamar tidur pembantu. Kemudian ruang lainnya seperti kamar tidur utama letaknya di belakang bagian kiri dengan ukuran 3,5m x 5m. Kamar tidur keluarga ini dilengkapi dengan km/wc dengan ukuran 2m x 3m.

Letak kamar tidur ini berdekatan dengan tangga yang mengubungkan lantai dasar dengan lantai atas ini saya buat dengan pertimbangan agar bapak dan ibu lebih muda mengontrol aktivitas anak di lantai atas. Kemudian ukuran ruang tamu, saya buat 3,5m x 3m.

Letak ruang ruang keluarga di bagian tengah menghadap ke arah samping. Ruang keluarga ini dilengkapi dengan teras, untuk menciptakan ruang tengah yang luas maka ruang makan dan ruang keluarga saya satukan dengan posisi dapur yang bedekatan dengan ruang makan.

Kemudian konsep pembagian ruang pada lantai dua terdiri dari 3 buah kamar tidur anak, ruang santai yang dapat difungsikan sebagai ruang belajar. Penataan ruang seperti ini cukup ideal dengan letak ruang fitnes dilanatai atas membuat ruang ini lebih nyaman pada saat berolahraga. Selain itu, view dari itai atas lebih indah dan sirkulasi udara lebih baik. Pada lantai atas sengaja saya lengkapi dengan balkon agar penghuni rumah dapat menikmati.
Demikian penjelasan singkat dari saya, agar lebih jelas lihat pada gambar yang terlampir.
Oke,, selamat hari minggu...!


ANDRES Desain
Jasa Arsitektur
Desain Bangunan, Renovasi & Pengembangan, Pengurusan IMB, Pengawasan, Pelaksanaan, Maket.
Jln. El Tari II-Perumahan POLDA NTT, Blok D No. 9
Kupang-NTT
Telp. 0380-821719 HP.08124662445


Pos Kupang Minggu 30 Agustus 2009, halaman 11

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda