Tata Ruang Yang Simpel


Rumah idaman Oleh Andres

KAMI berencana membangun rumah moderen minimalis di atas tanah dengan ukuran 15m x 20m, adapun kebutuhan ruangan yang di inginkan adalah teras depan ruang tamu, ruangan keluarga, ruang makan, kamar tidur keluarga tambah km/wc, kamar tidur anak, kamar tidur tamu, dapur kotor, dapur besih, ruang makan, km/wc, garasi,serta ruang penunjang lainnya.

Kemudian sebagian bahan pertimbangan, letak tanah tersebut berbatasan dengan jalan lingkungan selebar 4 meter, kemudian sya ingin letak rumah tersebut di bangun di tengah-tengah tanah sehingga memiliki tanaman yang mengelilingi rumah. Selain itu semua kebutuhan ruang d buat luas, demikian disampaikan atas budi baik bapak dan Pos Kupang yang telah menyediakan rubrik ini, saya ucapkan limpah terima kasih.
Anton

Kupang-NTT
Bapak Anton yang baik, mengingat kondisi tanah yang tidak terlalu luas seperti ini, maka pembagian ruangan dalam saya tata sesimpel mungkin sehingga fungsi ruang dapat berjalan maksimal. Serta semua kebutuhan ruangan yang di inginkan dapat terakomodir.

Rumah bergaya moderen minimalis ini saya rancang sesuai dengan permintaan yaitu memiliki 3 kamar tidur, ruang keluarga, ruang makan dan ruang penunjang, letak kamar tidur utama sengaja saya tempatkan di bagian belakang agar privasinya lebaih terjaga, kemudian agar memberikan kesan nyaman, kamar tidur ini di lengkapi km/wc dalam serta ruang rias yang berfungsi sebagai ruang penyekat antara km/wc dengan kamar tidur.

penempatan ruang lainnya seperti ruang keluarga saya buat di tengah-tengah dengan ukuran 8mx3.5m, dengan ukuran yang cukup luas seperti ini menjadikan ruangan ini salah satu ruang faforit bagi keluarga, kemudian letak ruang makan saya buat dibagian belakang berdekatan dengan dapur bersih. Letak dapur bersih ini sangat tepat karena berdekatan dengan dapur kotor.

konsep pembagian ruangan seperti ini cukup tepat, dengan ukuran tiap-tiap ruangan yang cukup luas, serta bukaan jendelah yang cukup menjadikan rumah berkamar tidur tiga ini cukup sejuk, kemudian letak ruangan lainya seperti kamar tidur anak dan kamar tidur tamu saya buat di bagian depan sisi kiri dan kanan, kedua kamar tidur ini juga lengkapi dengan km/wc yang berada di dekat garasi,
demikian penjelasan singkat dari saya, agar lebih jelas lihat pada ganbar yang ter lampir.
Oke, selamat hari minggu !


ANDRES Desain
Jasa Arsitektur
Desain Bangunan, Renovasi & Pengembangan, Pengurusan IMB, Pengawasan, Pelaksanaan, Maket.
Jln. El Tari II-Perumahan POLDA NTT, Blok D No. 9
Kupang-NTT
Telp. 0380-821719 HP.08124662445


Pos Kupang Minggu 23 Agustus 2009, halaman 11

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda