Tips Cantik ala Claudia Schiffer


Foto revolution-press.com
Claudia Schiffer, supermodel kelas dunia selalu menjaga kulit cantiknya dengan minum air putih minimal 1 liter per hari.

SUPERMODEL dunia asal Jerman yang baru-baru ini mengumumkan pensiun dari dunia catwalk, Claudia Schiffer, berbagi tips seputar tata rias. Berikut di antaranya;

* Jangan terlalu ikut tren rambut
Claudia menyatakan bahwa ia pernah membabat habis rambutnya ketika masih remaja, dan seketika itu pula ia merasa menyesal. Ia menyadari akan pentingnya memiliki gaya yang sesuai pribadinya sendiri. Kalau untuknya, ia memilih rambut pirang panjang, dan lurus. Maka, ketika ia merasa bosan dengan gaya rambutnya, ia cukup melakukan perubahan kecil. Misal, membuat belahan rambut di sisi berbeda, menambahkan poni, atau atau membiarkan rambutnya tumbuh hingga melebihi pundak. Ia tak mau lagi melakukan perubahan drastis.

* Berdandan sesuai bentuk tubuh
Claudia diberkahi dengan bentuk tubuh jam pasir yang lebar pundak dan pinggulnya sejajar, namun bagian tengah (perut) menyempit. Untuk bentuk tubuh seperti ini, ia punya kiat khusus:
- Buat bagian tengah tubuh terlihat menarik. Gunakan gaun yang memberikan definisi bagian pinggang. Pilih jaket dan sweater yang panjangnya hingga di bagian tengah tubuh Anda itu.
- Untuk membuat tubuh berlekuk terlihat lebih tinggi, gunakan kardigan atau jaket ringan yang memeluk pinggul.
- Hindari celana jins tipe low-rise. Pilih celana jins yang pas tubuh, dan tak memberi ruang terbuka di bagian belakang pinggang.

* Berjalan dengan sepatu hak tinggi
Bagi sebagian wanita, berjalan dengan sepatu hak tinggi adalah hal yang menegangkan. Namun bagi Claudia, sepatu hak tinggi adalah keharusan. Ia menyarankan, untuk menjaga keseimbangan tubuh saat mengenakan sepatu hak tinggi, coba keraskan otot betis. Saat otot betis mengeras, Anda akan lebih seimbang dan tidak limbung, meski mengenakan hak yang sangat tinggi sekalipun. Untuk menguatkan otot kaki tanpa membuatnya besar, Claudia memilih latihan Pilates.

* Tinggalkan makeup, pilih kacamata
Saat ini Claudia memiliki dua anak dari suaminya, Matthew Vaughn. Setiap hari ia berusaha menyeimbangkan waktu antara pekerjaan dan mengurus keluarga. Untuk menyiasati ketika tak sempat menggunakan makeup, ia memilih menggunakan kacamata hitam berukuran cukup besar. Kacamata semacam ini bisa menutupi mata yang lelah, sekaligus melindungi dari sinar matahari.

* Minum untuk kulit
Ada banyak krim yang bisa membantu kulit terlihat cantik dan terasa lembut. Namun, Claudia masih percaya akan kekuatan air untuk tubuhnya. Ia memastikan untuk meminum air putih setidaknya 1 liter per hari atau beberapa cangkir teh peppermint. Ia mengakui, ini adalah cara terbaik untuk membuat kulit berseri.

* Ratu masalah darurat
Saat mempersiapkan diri di belakang panggung peragaan busana, tak jarang Claudia menemukan baju-baju yang rusak saat akan dikenakan. Entah itu robek, terlalu besar, atau lain sebagainya. Supaya menghemat waktu, ia selalu membawa peralatan jahit darurat di tasnya. Tak lupa dengan peniti beragam ukuran; yang besar untuk kain robek, yang kecil untuk mengatasi keliman yang terbuka.

* Biarkan rambut sedikit lembap
Untuk mengatasi ujung rambut yang pecah-pecah (tipe rambutnya kering), Claudia menggunakan krim khusus dari Kerastase. Hal ini juga membantunya menata helaian rambut yang mencuat, atau sering disebut rambut yang "keluar-keluar". Tips dari salah satu pakar rambut yang selalu ia ingat adalah, setiap usai keramas dan akan mengeringkan rambutnya dengan hair dryer, jangan mengeringkannya 100 persen. Biarkan masih terkesan lembap. Ini akan membantu tampilan natural rambut terlihat menarik.

* Tak perlu gunakan foundation, pilih concealer
Ketika Claudia memulai kariernya sebagai model di usia 17, para makeup artis selalu menggunakan foundation teralalu banyak. Dari pengalaman itu wanita berusia 38 tahun ini belajar, untuk mendapatkan tampilan lebih natural dan cantik sebaiknya kita tidak menggunakan foundation, melainkan concealer. Kuncinya, cukup oleskan concealer di tempat-tempat yang diperlukan saja. Claudia selalu membawa 3 warna concealer. Ia memulaskan concealer berwarna agak gelap di bagian pipi dan dahi, dan concealer dengan warna paling muda pada bagian bawah mata. (InStyle/kompas.com)

Pos Kupang Minggu 25 Oktober 2009, halaman 13

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda