Menyiasati Kekurangan Tubuh Bagian Bawah


media.redcatsusa.com
Menggunakan busana empire-waist dress agar tetap terlihat cantik dan menarik.


TAK ada manusia yang sempurna. Itu sudah pasti. Namun, yang pasti ada cara untuk membantu mengatasinya, termasuk dalam hal fisik. Sebagian besar wanita memiliki keluhan pada bagian bawah tubuhnya. Ada yang mengeluhkan terlalu lebar, terlalu tebal, juga terlalu tipis.

Tak perlu minder. Cukup siasati itu dengan trik-trik berikut ini:

Tungkai Besar
Untuk menyiasatinya, pilih celana model bootcut atau rok yang belahannya di bagian sisi. Upayakan untuk memilih rok yang berukuran cukup nyaman untuk bergerak, asalkan jangan yang pas badan. Rok atau celana yang ketat di bagian sisi kaki akan membuat kaki terlihat lebih besar. Jangan pula memilih celana atau rok yang terlalu panjang karena membuat Anda akan terlihat "tenggelam". Rok yang pendek, tak perlu mini, cukup selutut akan membuat seseorang terlihat lebih tinggi dan ramping.

Pinggul Tebal
Kemeja ala pria dimasukkan ke dalam celana bahan atau rok, ditambah sepatu hak tinggi seksi akan memberikan kamuflase di bagian tengah tubuh dan memberi kesan chic.

"Cankles"
Ini sebuah sebutan untuk mereka yang memiliki masalah pada bagian pergelangan kaki yang terlalu tebal sehingga terkesan betis lurus hingga ke tumit. Jangan selalu menyembunyikannya di balik celana panjang. Anda masih bisa mengenakan dress dan rok. Ciptakan kesan cankles yang lebih ramping dengan mengenakan rok selutut dan sepatu dengan tinggi sedang, dengan hak medium. Hindari sepatu hak tinggi yang bertali karena akan menarik perhatian ke arah tersebut. Hindari pula sepatu hak datar, atau lebih dikenal dengan sepatu balet, apalagi yang yang memiliki tali di bagian pergelangan kaki.

Bokong Besar
Blazer panjang akan menyiasati bagian belakang Anda yang ukurannya lebih besar dari ukuran biasa. Untuk dalamannya, kenakan dress yang pas dengan tubuh atau jins straight leg (pipa). Hindari celana dalam g-string, kenakan celana dalam hipster dengan bahan lycra untuk memberi sokongan pada bagian bawah bokong dan mencegahnya terlihat tidak kencang.

Panggul Lebar
Pilih rok berpotongan A dengan satu warna untuk membuat panggul terlihat lebih ramping. Sebaiknya hindari bahan yang mengilap, bahan satin, atau celana maupun rok berwarna cerah karena bisa menarik perhatian ke arah lipatan dan menciptakan siluet yang lebih lebar.

Bagian Bawah yang Pendek
Untuk menyiasati kondisi ini, dress dengan empire-waist akan membantu Anda terlihat lebih tinggi. Untuk terlihat lebih modern, pilih dress yang panjangnya selutut.

Bokong Rata
Berinvestasilah pada celana dalam yang membantu menyokong bokong dan memberi bentuk pada bagian belakang. Celana hipster juga bisa membantu membuat bagian belakang Anda terlihat lebih bundar dan memberi bentuk.

Bokong Bebar
Pilih celana model pipa untuk menyiasati kondisi ini, lebih cocok lagi jika dipasangkan dengan atasan yang pas dengan tubuh dan jaket. (kompas.com)



Mendobrak Aturan dalam Bergaya

KITA biasanya mendapatkan saran tentang tren fashion yang sedang in, rambu-rambu dalam berpakaian dan bergaya yang harus diikuti, namun tidak ada salahnya juga mengubah hal-hal yang sudah pakem dalam bergaya. Sesekali menjadi pusat perhatian tidak ada salahnya kan?
Ada empat aturan dalam bergaya yang bisa Anda perbarui, contohnya:
1. Jangan pernah menggunakan warna hitam atau biru tua. Para desainer ternama seperti Marcs Jacobs, Donna Karan, dan Gucci, tampaknya berusaha mempertimbangkan kembali aturan ini, dengan menampilkan model-model dalam warna-warna cerah. Lagipula, warna hitam dan biru cocok dikenakan saat musim hujan. Anne Hathaway, Cameron Diaz, Hillary Swank, dan Ashley Olsen sudah mengawali tren ini.

2. Jangan mencampurkan motif tertentu. Hal ini penting, karena Anda akan terlihat aneh bila asal menabrakkan motif-motif tertentu. Jika Anda ingin tampil beda, pastikan warna dominan kedua motif yang Anda kenakan sama. Anda bisa memadukan corak kotak dengan garis, polka dot, atau bunga-bunga. Beberapa selebriti yang berhasil memadukannya dengan cantik antara lain Kirsten Stewart, Rachel Bilson, dan Whitney Port.

3. Sesuaikan warna tas dan sepatu Anda. Paduan ini akan cocok jika Anda mengenakan pakaian bercorak. Namun jika pakaian Anda seluruhnya berwarna hitam, jangan takut untuk bereksprimen dengan aksesori yang Anda pakai. Pakaian Anda yang lama juga bisa "dihidupkan" kembali dengan mengganti tas dan sepatunya. Anda bisa memakai sepatu warna hot pink dengan clutch motif leopard warna keemasan, atau sepatu pumps motif ular phyton dengan messenger bag kulit warna hitam. Pastikan saja sepatu dan tasnya senada. Namun jangan gunakan sepatu boot ala koboi dengan tas tangan berbulu hitam yang lucu.

4. Hanya menggunakan warna berkilauan pada acara resmi. Namun tidak ada larangan bagi Anda untuk menggunakan kesan berkilauan pada siang hari. Misalnya blazer beraksen manik-manik dengan jeans dan t-shirt akan memberi kesan flirty dan kasual, sehingga Anda bisa kenakan untuk acara kumpul dengan kolega di malam hari. Bila lebih berani, pakai celana panjang berkilap dengan sweater yang nyaman. Contoh saja gaya Khloe Kardashian, Cheryl Cole, Sienna Miller, dan Hayden Panettiere.(kompas.com)


Pos Kupang Minggu 17 Januari 2010, halaman 13

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda