Tinggalkan Maxi Dress dan Floral Dress


Foto hipcandy.blogspot.com
Para bintang pun tetap gaya dengan legins



LEMARI pakaian Anda saat ini mungkin masih dipenuhi dengan koleksi pakaian tahun 2009. Tetapi, jangan buru-buru mengosongkan isi lemari pakaian Anda. Sebab, beberapa item tahun 2009 masih tetap "in" di tahun 2010 ini. Contohnya saja legging. Anda pasti memiliki legging dengan aneka koleksi warna dan motif, bukan?

''Tahun ini, legging tetap 'in' tetapi dengan potongan yang lebih advance. Misalnya, legging panjang dengan bentuk pola animal print yang abstrak dan legging berpotongan celana joki,'' jelas Ulis Darama, Fashion and Trend Analist dari Centro Department Store.
Motif animal print juga masih menjadi tren, namun dengan warna yang lebih terang. Semisal oranye dan ungu. Tak ketinggalan boyfriend blazer dan shoulder padding. ''Selain itu juga boyfriend cardigan yang panjang,'' imbuhnya.

Warna-warna yang perlu dihindari adalah warna-warna gelap. Karena warna-warna yang nantinya akan menjadi tren di musim spring/summer adalah royal blue, shocking pink, dan oranye.

Tinggalkan maxi dress Anda, juga gaun terusan berajut, ruffle, atau pun motif floral. Karena motif akan didominasi dengan warna polos. ''Untuk sepatu sandal wedges atau ala gladiator harus ditinggalkan. Ganti dengan strappy, sepatu sendal ber-platform, dan high heels gladiator,'' imbuhnya.

Sedangkan must have item saat ini adalah legging dan skinny jeans yang berkiblat pada desainer Balmain, VJ Alexa Chung, ataupun penyanyi Rihanna. ''Temanya lebih eighty dan ada sentuhan rock,'' jelasnya. (kompas.com)

Membuat Baju Biasa
Terlihat Berkelas

TAK semua orang memiliki dana berlebih untuk membeli pakaian desainer yang selalu terlihat pas di tubuh, terlihat mahal, dan mewah, tapi harganya selangit. Semua orang pasti ingin tampil dengan gaya terbaiknya setiap saat. Anda tak perlu bangkrut, kok untuk bisa tampil mewah dan berkelas. Yang bisa Anda lakukan adalah mencoba kreatif untuk menggunakan pakaian yang Anda miliki sekarang agar tampil baru dan lebih menarik. Berikut yang bisa Anda lakukan:

1. Ganti kancingnya
Ada pakaian-pakaian di toko-toko yang sebenarnya lumayan bagus jadi terlihat biasa karena bentuk dan warna kancingnya yang berkualitas buruk, sehingga memberi kesan baju "murah". Untuk pakaian semacam ini, yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengganti kancingnya dengan yang lebih menarik.

2. Ubah model
Banyak pakaian yang didiskon atau diobral terbuat dari bahan yang cukup bagus dan model yang lumayan, tapi dengan ukuran yang lebih besar dari biasa. Padahal, dengan bahan bagus, ukuran kebesaran (meski modelnya biasa), Anda bisa membawanya ke penjahit untuk mengubah model dan ukurannya. Anda bisa membawa celana 3/4 yang ukurannya terlalu besar ke tukang jahit agar mengikuti lekuk tubuh Anda, atau minta perketat gaun yang ukurannya terlalu besar untuk tubuh Anda agar tampak lebih menarik. Bahannya yang mahal akan membuat baju yang disia-siakan terlihat berkelas di tubuh Anda.

3. Berikan ikat pinggang
Jika atasan longgar atau dress yang Anda beli datang dengan ikat pinggang atau sash (tali pengikat tambahan), kemungkinan terbesar sash tersebut terlihat jelek (karena hanya bersifat bonus). Untuk membuat pakaian Anda terlihat lebih mewah, coba cari kain, tali pengikat, atau ikat pinggang yang sekiranya terlihat lebih menarik dan berkelas.

4. Pemilihan bahan penting
Untuk urusan gaya, Anda selalu bisa bergonta-ganti dan tiru orang lain, tapi untuk urusan bahan pakaian, Anda tidak bisa menipu untuk mirip yang mahal. Terlepas dari bentuk pakaian tersebut, kain biasa (murahan) selalu terlihat "memaksa". Sebelum Anda membeli pakaian, perhatikan bahan pakaian yang akan Anda beli, sebaiknya hindari yang memiliki kandungan sintetis yang lebih dari 20 persen. Jauhi pula yang bahannya terlalu mengilap agar Anda tak menyesal.

5. Berinvestasi pada aksesoris mahal
Agar jaket atau dress "biasa" yang Anda beli terlihat mahal, padankan dengan aksesoris yang mahal. Sepatu yang murah akan mudah terlihat murahan karena bahannya yang berkualitas buruk. Begitu pula dengan tas dan ikat pinggang. Karena itu, akan lebih baik jika Anda berinvestasi pada tas tangan atau tas jinjing dan ikat pinggang yang berkualitas untuk membuat pakaian (meski murah atau biasa saja) terlihat lebih menarik. (divinecaroline/kompas.com)


Pos Kupang Minggu 10 Januari 2010, halaman 13

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda