Harga Menu Jejamuran Jogja September 2022 | Restoran Vegetarian


JEJAMURAN JOGJA, merupakan sebuah tujuan tempat makan favorit keluarga saat ini. Dengan menyajikan menu yang berbeda (aneka macam olahan jamur) dan suasana yang sangat nyaman untuk keluarga tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Menu olahan jamur dari “jejamuran jogja” sangat variatif, mulai dari pilihan menu(jenis jamur) sampai dengan resep dan proses masakannya. Cara pengolahanini lah yang menjadikan rasanya luar biasa, dan sangat mendukung bagi yang sedang melakukan diet atau vegetarian.


Ada berbagai macam jenis jamur yang diolah, ada jamur merang, jamur tiram, shitake, jamur kancing dan jamur hitam. Lalu penyajiannya juga sangat variatif, ada yang disajikan dalam bentuk olahan sate, jamur goreng penyet, sup, fuyunghai, rendang, gudeg hingga tongseng jamur pun ada. Citarasa menu di tempat makan ini dijamin betul-betul lezat dan terasa segar serta menyehatkan sebab bahan bakunya memang langsung dipanen dari kebun jamur milik sendiri.

Sate Jamur merupakan menu favorit di resto jejamuran. Kebanyakan mengatakan bila sate Jamur di resto ini hampir tak bisa dibedakan dengan menu sate daging asli. Rasanya betul-betul sedap. Malah bila menu tersebut disajikan tanpa diberitahu bahan bakunya mungkin pengunjung tidak bakal mengira bila sate yang disantapnya tersebut diolah dari jamur sebab teksturnya yang persis daging. Menu Sate Jamur dihidangkan bersama sambal kacang ditambah kecap.

Pilihan menu lain yang juga cukup menggugah selera yaitu Fuyunghai Jamur, Sup Jamur atau Jamur Goreng Penyet. Jamur Goreng Penyet Jejamuran Jogja terbuat dari jamur yang digoreng kemudian dipenyet dan disajikan bersama sambal pedas. Sepertinya makan dengan lauk daging yang kepingin terus nambah nasi untuk menawarkan rasa pedas di lidah. Begitu juga menu Fuyunghai yang begitu lezat dan gurih. Supaya kenikmatan acara makan menjadi sempurna, pengunjung bisa memesan aneka minuman menyegarkan diantaranya Honey Lime Tea, Ice Mint Tea, Es Beras Kencur, Es Kunyit Asem, Es Sarsaparilla, Es Carica, dan banyak lagi.


Daftar Harga Menu Favorit Jejamuran Jogja 2022


Menu Favorit
Harga
– Sate Jamur
Rp.8.000
– Tongseng Jamur
Rp.8.000
– Pepes Shitake
Rp.7.500
– Pepes Merang
Rp.5.000
– Pepes Kancing
Rp.5.000
– Pepes Tiram
Rp.4.000
– Rendang Jamur
Rp.8.000
– Jamur Goreng Tepung
Rp.5.000
– Gudeg Jamur
Rp.8.000
– Dadar Shitake
Rp.15.000
– Asam Manis
Rp.8.000
– Jamur Bakar Pedas
Rp.8.000
– Jamur Goreng Penyet
Rp.8.000
– Sop Jamur
Rp.8.000
Menu Minuman Panas
Harga
– Teh Panas
Rp.2.500
– Jeruk Panas
Rp.4.500
– Honey Lime Tea
Rp.4.500
– Lime Tea
Rp.4.500
– Wedang Jejamuran
Rp.10.000
– Kopi
Rp.3.500
Harga Menu  Minuman Dingin
Harga
– Es Teh
Rp.2.500
– Es Jeruk
Rp.4.500
– Honey Lime
Rp.5.000
– Lime Tea
Rp.4.500
– Lime Squash
Rp.8.000
– Carica Squash
Rp.8.000
Harga Menu Makanan Ringan
Harga
– Krupuk Tiram Jejamuran/100 gram
Rp.8.000
– Krupuk Merang Jejamuran/100 gram
Rp.8.000
– Krupuk Kuping Jejamuran/100 gram
Rp.8.000
– Krupuk Kuping Utami/50 gram
Rp.4.000
– Krupuk Kuping Utami/150 gram
Rp.10.000
Fresh Product
Harga
– Cup Merang
Rp.5.000
– Cup Tiram
Rp.5.000
– Cup Kuping
Rp.5.000
– Cup Kancing
Rp.5.000
– Cup Mix Mushroom
Rp.5.000
– Standing Pouch Merang 500 gram Rp.25.000
Rp.25.000

Kisah Berdirinya Jejamuran Jogja
Pak Ratidjo memulai belajar tentang jamur sejak tahun 1968, beliau belajar dari orang Taiwan, negara pusat mengembangan jamur pada waktu itu. Dimulai dari perusahaan jamur di Dieng, dengan 7000 karyawan, produk jamur dengan kualitas ekspor sudah dipasarkan ke berbagai negara, tetapi perusahaan ini tidak bertahan dan kolaps.

Rumah Makan Jejamuran dimulai dari satu meja di pinggir jalan, pelanggan pertama jejamuran adalah para sopir truk yang lewat dan bapak petani yang pulang dari sawah, waktu itu tahun 1997, kenang Pak Ratidjo. Sedangkan Rumah Makan Jejamuran secara resmi di buka pada tahun 2006 lalu.

Alamat Resto Jejamuran Jogja
Jalan Pendowoharjo Niron RT 01 RW 20, Niron, Pandowoharjo, Sleman, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55512
Telephone (0274) 868170

Kandungan Gizi jamur
Berikut daftar nutrisi pada jamur, seperti yang Kami kutip dari USDA

*Lemak 0,1 g 0%
*Lemak jenuh 0 g 0%
*Lemak tak jenuh ganda 0,1 g
*Lemak tak jenuh tunggal 0 g
*Kolesterol 0 mg 0%
*Sodium 1 mg 0%
*Kalium 143 mg 4%
*Karbohidrat 4,9 g 1%
*Serat 1,9 g 7%
*Gula 1,4 g
*Protein 1,4 g 2%
*Vitamin A 0% Vitamin C 0%
*Vitamin B-6 0%
*Vitamin B-12 0%
*Kalsium 0%
*Besi 1%
*Magnesium 1%

Berikut Manfaat jamur bagi kesehatan

Tingkat Kolesterol rendah:
Jamur mengandung protein tanpa lemak, nol kolesterol, dan kandungan karbohidrat yang sangat rendah. Serat dan enzim tertentu pada jamur juga akan membantu menurunkan kadar kolesterol. Selain itu, kandungan protein yang tinggi pada jamur membantu membakar kolesterol saat dicerna.

Baik untuk Diabetes:
Jamur bisa menjadi makanan diet rendah energi yang ideal bagi penderita diabetes. Hal ini karena jamur tanpa lemak, tanpa kolesterol, karbohidrat yang sangat rendah, protein tinggi, vitamin, mineral,  dan serat. Selain itu, mereka mengandung insulin alami dan enzim yang membantu mogok gula atau pati makanan. Sekali lagi, jamur diketahui mengandung senyawa tertentu yang akan membantu fungsi hati, pankreas dan kelenjar endocrinal lainnya, sehingga meningkatkan pembentukan insulin dengan jumlah yang tepat.

Kanker Pay*d ara dan Kanker Prostat:
Jamur sangat efektif dalam mencegah kanker pay*d ara dan prostat,  karena adanya Beta-glukan dan Asam Linoleat terkonjugasi yang memiliki sifat anti efek karsinogenik. Diantara keduanya, asam linoleat sangat membantu dalam menekan efek estrogen. Estrogen adalah faktor utama terjadinya kanker pay* d ara pada wanita setelah menopause. Beta-glukan, di sisi lain juga akan menghambat pertumbuhan sel kanker pada kanker prostat. Selenium pada jamur sangat efektif dalam menghambat sel kanker.

Meningkatkan imunitas tubuh terhadap infeksi:
Ergothioneine, adalah antioksidan kuat yang ada dalam jamur, dan sangat efektif untuk memberikan perlindungan dari radikal bebas serta meningkatkan kekebalan tubuh. Jamur mengandung antibiotik alami (mirip dengan penisilin, dan itu memang diambil dari jamur) yang akan menghambat infeksi jamur, mikroba dan lain-lain. Jamur juga dapat membantu menyembuhkan borok ataupun luka berbisul dan melindungi dari infeksi. Kombinasi yang baik dari vitamin A, B-Kompleks dan C, ditemukan padqa jamur,  juga bermanfaat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Berat Badan:
Lemak berlebih banyak dibakar untuk mencerna protein dalam makanan. Jamur kaya proteinnamun dengan karbohidrat rendah, tanpa lemak/kolesterol dan jumlah serat yang baik, tantunya baik untuk membantu tubuh untuk membakar lemak.

Manfaat lain Jamur:
Jamur adalah sayuran yang dikenal sebagai sumber kedua vitamin D setelah cod liver oil. Jamur juga kaya kalsium (baik untuk tulang), zat besi (menghindarkan anemia), kalium (sangat baik untuk menurunkan tekanan darah), tembaga (anti bakteri) dan selenium (sangat baik untuk kesehatan tulang, gigi, kuku, rambut dan sebagai anti oksidan). Sumber terbaik selenium biasanya dari  protein hewani. Jadi, jamur bisa menjadi pilihan terbaik bagi  vegetarian untuk memperoleh selenium.


2 Komentar untuk "Harga Menu Jejamuran Jogja September 2022 | Restoran Vegetarian"

Wiiih, enak nih ya menu vegetariannya. Pengen nyoba deh

Cabang dijakarta ada gak ya

Back To Top