JADWAL KAPAL LEGUNDI September 2022 + Harga Tiketnya

Jadwal Keberangkatan Kapal Legundi Tujuan Surabaya-Lombok/ Lembar untuk 2022, beserta tarif harga tiket penumpang dan kendaraan bermotor.
Jadwal Kapal Legundi
Jadwal Kapal Legundi


KMP Legundi merupakan kapal penumpang yang dikelola oleh PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry ini memiliki kapasitas angkut :
60 unit truk besar, 
70 unit kendaraan keluarga, dan 
800 orang penumpang. 


Bepergian ke Lombok menggunakan KM Legundi dapat menjadi alternatif bagi para backpacker. Selain biayanya lebih murah dibanding naik pesawat, waktu tempuh KMP Legundi pun relatif lebih singkat, yakni 20 jam saja. Sedangkan jika menempuh jalur darat Anda harus menghabiskan waktu sekitar 48 jam.

JADWAL KEBERANGKATAN KAPAL LEGUNDI 


catatan: jadwal dapat berubah sewaktu-waktu.

Untuk Jadwal Kapal Legundi Rute Surabaya-Lombok adalah setiap hari Selasa,Kamis,Sabtu jam 18:00 WIB. Untuk Jadwal Lenkap silahkan Cek dibawah ini




Fasilitas Kapal Legundi 

Untuk urusan fasilitas KMP Legundi, Anda tak perlu khawatir karena interior di sana sudah modern. Ketika menaiki kapal, Anda bebas memilih tempat duduk yang diinginkan, sebab di sana tak ada perbedaan kelas tempat duduk. Setiap ruangan yang ada dalam KMP Legundi telah dilengkapi AC, oleh sebab itu bagi Anda yang perokok sebaiknya jangan merokok di dalam ruangan. Nah, bagi Anda yang kurang suka dengan AC bisa menuju dek bagian atas 

KMP Legundi dilengkapi 3 cafetaria di dalam ruangan dan 1 cafetaria yang berada di luar ruangan. Di sana Anda akan menemui banyak kasur yang disediakan secara gratis bagi yang ingin tidur selama menempuh perjalanan panjang ke Lombok. Kursi atau tempat duduk di KMP Legundi pun sudah menggunakan model reclining seat, sehingga bisa Anda atur sendiri untuk posisi tegak atau rebahan apabila Anda tidak kebagian kasur. Setiap jarak 6 kursi juga sudah tersedia meja di tengah-tengah agar dapat memudahkan Anda yang ingin menyantap makanan atau sekadar menggunakan laptop

Tarif Penyebrangan Mobil Surabaya - Lombok Menggunakan Kapal Legundi

KENDARAAN
TARIF TIKET
Rute Surabaya – Lombok/ Lembar
Golongan I – Sepeda
Rp 145.000
Golongan II – Sepeda Motor (<500CC)
Rp 225.000
Golongan III – Sepeda Motor (>=500CC)
Rp 420.000
Golongan IVa – Mobil/Sedan (<=5m)
Rp 1.525.000
Golongan IVb – Mobil Barang (<=5m)
Rp 1.392.000
Golongan Va – Bis Sedang (<=7m)
Rp 2.937.000
Golongan Vb – Truk Sedang (<=7m)
Rp 2.474.000
Golongan VIa – Bis Besar (<=10m)
Rp 4.847.500
Golongan VIb – Truk Besar (<=10m)
Rp 3.966.500
Golongan VII – Truk Trailer (<=12m)
Rp 5.024.000
Golongan VIII – Truk Trailer (<=16m)
Rp 7.279.000
Golongan IX – Truk Trailer (>16m)
Rp 11.434.000
Rute Lombok/ Lembar - Surabaya
Golongan I – Sepeda
Rp 145.000
Golongan II – Sepeda Motor (<500CC)
Rp 225.000
Golongan III – Sepeda Motor (>=500CC)
Rp 420.000
Golongan IVa – Mobil/Sedan (<=5m)
Rp 1.525.000
Golongan IVb – Mobil Barang (<=5m)
Rp 1.392.000
Golongan Va – Bis Sedang (<=7m)
Rp 2.937.000
Golongan Vb – Truk Sedang (<=7m)
Rp 2.474.000
Golongan VIa – Bis Besar (<=10m)
Rp 4.847.500
Golongan VIb – Truk Besar (<=10m)
Rp 3.966.500
Golongan VII – Truk Trailer (<=12m)
Rp 5.024.000
Golongan VIII – Truk Trailer (<=16m)
Rp 7.279.000
Golongan IX – Truk Trailer (>16m)
Rp 11.434.000

Itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan mengenai jadwal kapal legundi beserta harga tiket untuk penumpang dan kendaraan bermotor kapal legundi terbaru, semoga dapat menambah informasi untuk Anda yang saat ini sedang mencari informasi mengenai jadwal kapal lombok surabaya milik PT ASDP Indonesia Ferry tersebut.

Asuransi Perjalanan

Sebelum anda melakukan perjalanan, sebaiknya anda memiliki asuransi perjlanan atau traveling. Hal ini bertujuan untuk mengcover jika Anda ingin melindungi perjalanan Anda dari berbagai kejadian tak terduga seperti bencana alam, penerbangan yang terlewat, cedera atau penyakit pribadi di luar negeri, operator tour bangkrut, atau bahkan aksi terorisme. 

Ada beberapa hal yang perlu dipahami dalam memilih asuransi perjalanan, Untuk Panduan lengkapnya anda bisa baca disini Asuransi Perjalanan

1. Pastikan anda memilih asuransi perjalanan dengan benar


Asuransi Kehilangan / Penundaan Bagasi
Kehilangan bagasi dan perlindungan penundaan melindungi Anda jika bagasi Anda hilang, tertunda, atau dicuri. Ini sering kali termasuk pembayaran tunai jika bagasi Anda tertunda selama lebih dari 12 jam setelah Anda tiba di tujuan.

Asuransi Penundaan / Pembatalan Penerbangan
Asuransi penundaan penerbangan atau pembatalan (terkadang disebut "penundaan perjalanan") biasanya membayar akomodasi, makanan, dan pengaturan perjalanan baru setelah Anda mengalami penundaan selama jangka waktu tertentu (seringkali enam hingga 12 jam — baca polis Anda dengan cermat).

Perlu anda keahui bahwa setidaknya ada 3 jenis asuransi perjalanan, yaitu :
  • Asuransi tahuan / banyak perjalanan: Untuk beberapa perjalanan berdurasi pendek sepanjang tahun
  • Asuransi  perjalanan tunggal: Untuk satu perjalanan berdurasi pendek
  • Backpacker / extended-trip cover: Untuk satu perjalanan yang berlangsung lebih dari sebulan atau lebih

Jenis Cover sebuah asuransi perjalanan juga dipecah berdasarkan tujuan traveling :
Jika anda ingin melakukan traveling ke eropa,  termasuk AS, Kanada, Karibia, dan Meksikomaka anda akan mendapatkan harga yang jauh lebih mahal. 

Namun jika anda tidak adapalnning untuk masuk kenegara eropa atau beberapa negara diatas, maka sebaiknya anda saat memilih jenis asuransi tidak perlu menambahkan tujuan negara tersebut.Karenabiaya asuransi akan jauh lebih murah

2. Kombinasikan Covering  Asuransi

Anda bisa mendapatkan kebijakan untuk individu, pasangan, keluarga atau kelompok. Jika Anda bepergian dalam grup, biasanya lebih murah untuk mendapatkan polis pasangan, keluarga atau grup - daripada mengasuransikan semua orang secara terpisah. Jika ada orang yang memiliki kondisi medis yang sudah ada sebelumnya, biasanya lebih hemat biaya untuk mendapatkan polis terpisah.

3. Cek  apakah Anda sudah mempunyai asuransi lain

Hindari melipatgandakan asuransi, jika anda memiliki lebih dari satu polis asuransi perjalanan. Selain membebani Anda dua kali lipat, ini bisa membuat klaim dan mendapatkan asuransi di masa depan lebih sulit.
Anda mungkin sudah menyertakan asuransi perjalanan sebagai bagian dari pembayaran rekening bank atau kartu kredit premium..

4. Pilih apa saja yang penting untuk di asuransikan

Namun ada keseimbangan. Mengasuransikan berlebihan berarti Anda akan membayar lebih untuk pertanggungan yang tidak Anda butuhkan. Namun jika Anda kurang asuransi, Anda akan kehilangan kompensasi penuh jika perlu mengklaim.

5. Dapatkan kartu EHIC

Kartu Asuransi Kesehatan Eropa (EHIC) gratis dan memberi Anda hak untuk perawatan medis dengan persyaratan yang sama seperti penduduk setempat di semua negara Wilayah Ekonomi Eropa (EEA), dalam keadaan darurat medis.
Namun, kartu EHIC Anda bukanlah pengganti asuransi perjalanan - itu tidak berarti Anda akan mendapatkan perawatan gratis di mana-mana, karena tidak akan melindungi Anda untuk apa pun selain perawatan medis dan tidak akan membayar untuk mengantarmu pulang dalam krisis .

6. Hati-hati dari mana Anda membeli asuransi

Agen perjalanan, operator tour, dan maskapai penerbangan mungkin menawarkan asuransi perjalanan kepada Anda, tetapi itu tidak selalu bernilai baik.
Pastikan Anda juga membeli asuransi perjalanan jauh hari sebelumnya. Membeli saat-saat terakhir atau ketika Anda tiba di tempat tujuan bisa jadi mahal.

7. Jangan hanya membeli yang termurah

Anda tergoda untuk membeli polis asuransi perjalanan termurah yang dapat Anda temukan, tetapi pertanggungan mungkin tidak cukup untuk perjalanan atau barang-barang Anda. Kebijakan yang lebih murah seringkali juga memiliki kelebihan yang lebih tinggi untuk dibayar.

8. Periksa pengecualian dan batasan usia pada pertanggungan Anda

Beberapa polis mungkin tidak mencakup usia di atas 65 tahun. Jika Anda memiliki kondisi medis yang sudah ada sebelumnya, pastikan Anda menyatakannya saat membeli asuransi perjalanan, karena beberapa perusahaan asuransi tidak akan menanggung kondisi tertentu, atau akan memberlakukan persyaratan khusus.

9. Pastikan aktivitas liburan Anda tercakup

Asuransi perjalanan standar mungkin tidak mencakup aktivitas tertentu, seperti musim dingin atau olahraga air.
Semakin berisiko olahraga tersebut, semakin kecil kemungkinannya untuk dimasukkan dalam polis Anda. Periksa sampul Anda untuk melihat apa yang disertakan dan aktivitas apa yang dapat Anda tambahkan dengan biaya tambahan.

10. Bandingkan kutipan asuransi perjalanan

Mencari polis memungkinkan Anda membandingkan fitur dan harga asuransi perjalanan. Anda dapat menemukan perlindungan dengan fitur yang Anda butuhkan, seperti perlindungan kapal pesiar atau olahraga musim dingin, kelebihan yang Anda sukai, dan batas perlindungan yang tepat untuk perawatan medis dan barang-barang Anda.

0 Komentar untuk "JADWAL KAPAL LEGUNDI September 2022 + Harga Tiketnya"

Back To Top