Panduan Utama Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik 2021


Membeli asuransi perjalanan adalah sebuah kebijaksanaan jika Anda ingin melindungi perjalanan Anda dari berbagai kejadian tak terduga seperti bencana alam, penerbangan yang terlewat, cedera atau penyakit pribadi di luar negeri, operator tour bangkrut, atau bahkan aksi terorisme. 

Asuransi Perjalanan



Tetapi dengan begitu banyak jenis asuransi perjalanan, banyak celah-celah  kecil, dan istilah orang asuransi yang rumit untuk diuraikan, rasanya tidak mungkin untuk menentukan jenis asuransi perjalanan yang tepat untuk Anda.


Namun, dengan sumber daya yang tepat, Anda dapat memilih polis asuransi perjalanan yang akan membuat Anda yakin untuk bepergian . Panduan utama untuk asuransi perjalanan ini mencakup:

  • Siapa yang butuh asuransi perjalanan
  • Jenis dasar asuransi perjalanan
  • Kebijakan yang paling umum perlu dipertimbangkan
  • Hal-hal teknis asuransi perjalanan yang tidak banyak diketahui yang perlu Anda ketahui seandainya memengaruhi Anda

Siapa yang Membutuhkan Asuransi Perjalanan?

Ada beberapa jenis polis asuransi perjalanan yang tersedia, mulai dari asuransi pembatalan perjalanan hingga evakuasi medis darurat, yang semuanya sangat bervariasi dalam cakupannya dan berapa biayanya. Pastikan Anda tahu persis apa yang akan dan tidak akan ditanggung oleh polis Anda sebelum Anda membeli sesuatu, dan selalu beli asuransi Anda dari perusahaan terkemuka (lihat daftar penyedia asuransi perjalanan kami di akhir artikel ini).


Apakah Asuransi Perjalanan Buang-buang Uang? Bagi sebagian orang dan perjalanan tertentu, asuransi perjalanan adalah kebutuhan virtual; bagi yang lain, itu mungkin tidak sepadan dengan uangnya. Pertanyaannya bermuara pada masalah risiko, dan cara terbaik untuk menilai risiko itu adalah dengan menjawab empat pertanyaan dasar.


Apakah Anda bersedia mengambil risiko kehilangan deposit atau pembayaran di muka jika perjalanan Anda dibatalkan karena alasan apa pun?


Apakah Anda bersedia membayar sendiri jika Anda perlu pulang lebih awal dari perjalanan Anda karena alasan apa pun?


Apakah Anda bersedia menanggung tagihan untuk biaya pengobatan yang harus dibayar sendiri, mulai dari perawatan darurat dasar hingga evakuasi medis darurat ke rumah, jika Anda mengalami sakit atau cedera dalam perjalanan Anda?


Apakah Anda memiliki kartu kredit atau asuransi umum yang mencakup paket asuransi perjalanan?


Jika Anda menjawab "tidak" untuk salah satu dari tiga pertanyaan pertama serta pertanyaan terakhir, Anda mungkin bijaksana untuk berinvestasi dalam polis asuransi perjalanan yang mencakup TCI (pembatalan atau gangguan perjalanan) dan / atau asuransi kesehatan perjalanan. Baca lebih lanjut tentang menimbang risiko dan biaya asuransi perjalanan di sini.


Jika Anda perlu membeli asuransi perjalanan untuk liburan yang akan datang, pertama-tama lihat polis asuransi yang sudah Anda miliki untuk melihat apa yang akan ditanggungnya. Beberapa polis asuransi kesehatan mencakup keadaan darurat medis di luar negeri, sementara yang lain tidak. Banyak kartu kredit dan kebijakan pemilik rumah menutupi kehilangan bagasi. Selain itu, banyak perusahaan kartu kredit (terutama kartu emas) menawarkan bantuan medis internasional kepada anggotanya, serta asuransi kematian dan pemotongan anggota yang tidak disengaja jika pengguna hanya menagih tiket pesawat mereka ke kartu kredit mereka. Baca lebih lanjut tentang di mana Anda mungkin sudah memiliki akses perlindungan asuransi perjalanan di sini.


Jenis-Jenis Dasar Asuransi Perjalanan

Berikut ini adalah uraian singkat tentang berbagai jenis opsi asuransi perjalanan yang tersedia. Perhatikan bahwa setiap polis sedikit berbeda, jadi pastikan untuk membaca detailnya dengan cermat sebelum membeli.


Asuransi Pembatalan / Gangguan Perjalanan


Asuransi pembatalan / gangguan perjalanan melindungi Anda jika kejadian tak terduga menyebabkan Anda membatalkan atau mengganggu perjalanan Anda. Secara umum, pertanggungan ini diperuntukkan bagi penyakit, cedera, atau kematian yang diderita oleh tertanggung atau anggota keluarga dekat tertanggung. Beberapa polis juga mencakup pembatalan jika terjadi sakit, cedera, atau kematian teman perjalanan dari tertanggung. 


Kebanyakan kebijakan mengecualikan pembatalan perjalanan jika terjadi perang, gangguan sipil, atau perubahan keadaan keuangan Anda sendiri. (Kehilangan pekerjaan Anda sebelum perjalanan? Jika Anda tidak memiliki perlindungan kehilangan pekerjaan — tidak ditawarkan oleh semua perusahaan — Anda mungkin kurang beruntung.) Beberapa kebijakan juga mengecualikan perjalanan ke tujuan tertentu yang rawan kerusuhan politik.


Banyak polis asuransi perjalanan yang komprehensif sekarang mencakup pertanggungan jika operator tur Anda default; namun, penting untuk memahami dengan tepat apa yang dicakup oleh polis Anda. Jika Anda membeli polis langsung dari penyedia tur, biasanya kebijakan tersebut tidak mencakup default dari penyedia tersebut — jadi sebaiknya beli polis Anda dari perusahaan independen. Beberapa kebijakan hanya mencakup default operator tur jika operator menghentikan operasi sepenuhnya, yang mungkin tidak dilakukan bahkan jika mengajukan kebangkrutan.


Saat mempertimbangkan asuransi pembatalan perjalanan, luangkan waktu untuk memikirkan tentang berapa banyak uang yang akan Anda keluarkan sebelum perjalanan Anda. Apakah Anda membeli maskapai penerbangan mahal tiket yang tidak dapat diuangkan kembali? Apakah Anda meletakkan sejumlah besar deposit yang tidak dapat dikembalikan untuk kapal pesiar atau tur? 


Jika jawabannya ya, atau jika Anda mungkin membatalkan karena alasan apa pun, maka membeli asuransi pembatalan perjalanan adalah ide yang bijaksana. Beberapa perusahaan asuransi perjalanan juga menawarkan polis "pembatalan untuk alasan apapun" yang komprehensif. Baca lebih lanjut tentang TCI / TII (Asuransi Pembatalan Perjalanan) di sini.



Asuransi Medis / Medevac


Asuransi kesehatan mencakup beberapa jenis pertanggungan. Asuransi evakuasi medis darurat menanggung biaya transportasi jika dokter yang memenuhi syarat menentukan bahwa Anda harus dievakuasi untuk perawatan ke fasilitas medis terdekat atau ke negara asal Anda (jika dijamin), karena cedera atau sakit. Asuransi ini sangat dianjurkan bagi penumpang kapal pesiar dan pelancong yang mengunjungi daerah terpencil atau negara berkembang.


Misalnya, jika Anda jatuh dan terluka saat melakukan trekking di Himalaya, Anda mungkin perlu dievakuasi dengan helikopter pribadi, lalu pesawat terbang — yang harganya bisa sangat mahal. Evakuasi medis darurat kembali ke Amerika Serikat tanpa asuransi dapat dengan mudah menelan biaya $ 35.000 atau lebih. Periksa untuk memastikan Anda memilih penyedia asuransi yang tidak mengecualikan perjalanan petualangan dari pertanggungannya. 


Jika Anda seorang petualang yang telah membayar $ 3.000 di muka untuk kesepakatan paket jeram air putih di daerah terpencil di Amerika Selatan dan Anda tidak akan menerima pengembalian uang jika membatalkan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan baik pembatalan perjalanan maupun keadaan darurat. asuransi evakuasi medis. Baca lebih lanjut tentang membeli asuransi kesehatan dan evakuasi di sini.


Jenis perlindungan asuransi kesehatan lainnya meliputi:



Sebuah aplikasi, atau layanan yang dapat Anda hubungi, yang akan mengarahkan Anda ke dokter berbahasa Inggris selama Anda berada di luar negeri. Dalam beberapa kasus, kebijakan juga akan menyediakan layanan pemantauan dokter, di mana dokter yang berkualifikasi dari A.S. akan memantau perawatan yang Anda terima oleh dokter setempat melalui telepon.

Pembayaran tunai kepada tertanggung atau penerima jika terjadi kematian karena kecelakaan, kehilangan penglihatan, atau kehilangan anggota tubuh.


Biaya pemulangan jenazah Tertanggung pada saat meninggal dunia.


Ingatlah bahwa Anda mungkin perlu membayar di muka untuk layanan medis Anda, dan kemudian perusahaan asuransi Anda akan mengembalikan uang Anda nanti, setelah Anda mengajukan klaim. Di sisi lain, beberapa layanan memberikan "bukti pembayaran langsung" kepada penyedia layanan kesehatan, yang mungkin memerlukannya sebelum pengobatan dilakukan. Bicaralah dengan penyedia asuransi Anda tentang proses setelah membeli polis.


Sebelum membeli polis asuransi perjalanan dengan pertanggungan medis, pastikan untuk memeriksa apa yang dapat atau tidak ditanggung oleh asuransi kesehatan reguler Anda, terutama saat bepergian ke luar negeri. Anda juga harus mempertimbangkan perawatan medis yang ditawarkan di tempat tujuan Anda. Banyak negara Barat memiliki perawatan medis yang disosialisasikan dengan baik, dan Anda bahkan mungkin tidak dikenakan biaya untuk perawatan yang Anda terima. Di sisi lain, jika Anda berada di daerah terpencil di negara berkembang dan perlu dievakuasi untuk perawatan medis yang memadai, biaya dapat meningkat dengan cepat.


Baca tulisan kecil tentang cakupan atau ketiadaan untuk kondisi yang sudah ada sebelumnya. Umumnya masalah medis yang muncul dalam 60 hari sebelum pembelian polis tidak ditanggung; Namun, ada beberapa pengecualian untuk ini. (Lihat di bawah untuk informasi lebih lanjut tentang kondisi medis yang sudah ada sebelumnya.)


Kehilangan / Penundaan Bagasi

Kehilangan bagasi dan perlindungan penundaan melindungi Anda jika bagasi Anda hilang, tertunda, atau dicuri. Ini sering kali termasuk pembayaran tunai jika bagasi Anda tertunda selama lebih dari 12 jam setelah Anda tiba di tujuan.


Penundaan / Pembatalan Penerbangan

Asuransi penundaan penerbangan atau pembatalan (terkadang disebut "penundaan perjalanan") biasanya membayar akomodasi, makanan, dan pengaturan perjalanan baru setelah Anda mengalami penundaan selama jangka waktu tertentu (seringkali enam hingga 12 jam — baca polis Anda dengan cermat).


Perlindungan Dokumen Perjalanan

Perlindungan dokumen perjalanan dapat digunakan untuk membantu Anda mengganti paspor atau dokumen perjalanan lainnya saat hilang atau dicuri.

 


Asuransi Perjalanan Tahunan

Jika Anda melakukan perjalanan berkali-kali dalam setahun (terutama internasional), mungkin lebih ekonomis membeli asuransi tahunan daripada polis individual untuk setiap perjalanan. Asuransi tahunan juga bisa menjadi ide bagus jika Anda secara teratur bepergian ke negara berkembang, meskipun hanya beberapa kali dalam setahun.


Sebagian besar polis tahunan memberikan perlindungan evakuasi medis, tunjangan jika terjadi kehilangan nyawa atau anggota tubuh, serta minimum untuk kehilangan bagasi dan biaya perawatan untuk penyakit atau cedera. Kebijakan ini biasanya tidak mencakup perlindungan pembatalan perjalanan, tetapi dalam beberapa kasus Anda dapat menambahkannya dengan biaya tambahan. Baca lebih lanjut tentang asuransi perjalanan tahunan (dan apakah ini dapat menghemat uang Anda atau tidak) di sini.


Sekarang setelah Anda mengetahui jenis asuransi apa yang mungkin Anda perlukan, Anda dapat membaca lebih lanjut di sini tentang cara membeli asuransi perjalanan sebelum perjalanan Anda.


Kebutuhan Pertanggungan Asuransi Paling Umum

Saat membeli asuransi perjalanan, penting untuk diingat situasi yang mungkin timbul yang memerlukan asuransi tiket yang tidak dapat diuangkan kembali? Apakah Anda meletakkan sejumlah besar deposit yang tidak dapat dikembalikan untuk kapal pesiar atau tur? Jika jawabannya ya, atau jika Anda mungkin membatalkan karena alasan apa pun, maka membeli asuransi pembatalan perjalanan adalah ide yang bijaksana. Beberapa perusahaan asuransi perjalanan juga menawarkan polis "pembatalan untuk alasan apapun" yang komprehensif. Baca lebih lanjut tentang TCI / TII (Asuransi Pembatalan Perjalanan) di sini.


Sekarang setelah Anda mengetahui jenis asuransi apa yang mungkin Anda perlukan, Anda dapat membaca lebih lanjut di sini tentang cara membeli asuransi perjalanan sebelum perjalanan Anda.


worldwide medical insurance,international travel health insurance, overseas insurance, travel health insurance, health insurance for abroad, true traveller insurance, nomad health insurance, medical evacuation insurance, travel medical insurance, single trip travel insurance, travel insurance already travelling, travel and health insurance, international travel insurance, img insurance, expat travel insurance, travel insurance while abroad, asuransi perjalanan umroh, tokio marine asuransi perjalanan,  beli asuransi perjalanan, asuransi perjalanan prudential, asuransi perjalanan keluar negeri, asuransi liburan, beli asuransi perjalanan online, asuransi perjalanan cashless, asuransi perjalanan internasional,  Compare Travel Insurance , intrepid travel insurance, direct travel insurance, total travel insurance, travel insurance costs, Compare Plans & Benefits travel insurance, travel insurance Reviews,  Find The Right Plan travel insurance, Why Buy Travel Insurance, good sam travel insurance, compare travel insurance plans, travel insurance for cruises, 
0 Komentar untuk " Panduan Utama Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik 2021"

Back To Top