35 Motif Henna Simple untuk Tangan Pengantin Trend 2022


Henna Tangan Pengantin yang Simple, Cantik, Putih dan Elegan. Terkesan Mewah yang sedang Trend untuk tangan dan kaki pengatin di tahun 2022 ini. Berikut ini adalah motif yang sedang trending.

Henna Putih untuk Pengantin

henna putih simpel
henna putih simpel



Motif henna seperempat lingkaran ini banyak diminati karena unik, jika dikedua telapak tangan digabungkan, maka akan terbentuk setengah lingkaran. Ini akan terlihat tampak cantik ketika berfoto dengan menampakkan cincin kawin.


Motif Henna Bunga Matahari

henna bunga matahari
Henna Bunga Matahari



Motif Henna Bunga matahari ini cocok untuk tangan mempelai wanita yang agak kecil jemarinya (agak Kurus) karena akan menampakkan kesan lebih besar/lebih gemuk

Henna Motif Siput

henna motif keong
henna motif keong


Untuk jenis ini lebih cocok untuk pengapit pengantin, Karena designnya yang minimalis dan tidak terlalu ramai

Henna Art Motif Window

Henna Motif Window
Henna Motif Window


Motif ini simetris dikedua tangan sebelah kiri dan kanan, akan terlihat cantik jika diujung gaunnya di pergelangan tangan ada rumbai-rumbai kecilnya

Henna Putih dengan manik-manik

henna putih manik manik
henna putih manik manik


Design/Motif Henna dengan menggunakan manik-manik akan lebih elegan jika disesuaikan dengan setelan kebaya nya

Motif Henna Minimalis Floral


henna motif minimalis floral
henna motif minimalis floral


Motif henna minimalis floral ini sangat cocok untuk pengantin yang menggunakan gaun simple dan sederhana, misalkan pakaian gamis yang dimodifikasi. dengan tambahan design henna yang minimalis tidak akan membuat kesan norak.

Motif Henna Putih Simple untuk pengapit pengantin

henna pengapit pengantin
henna pengapit pengantin


ini adalah beberapa contoh motif henna yang simple untuk pengantin, ada beberapa variasi memang disengaja agar tidak monoton. ada yang berupa motif bunga, motif minimalis, motif kubah dan motif floral.

Henna Motif Bunga Rafflesia

henna motif bunga raflesia
henna motif bunga raflesia



Henna Motif Bunga Rafflesia, Bunga raflesia merupakan Ikon provinsi bengkulu, dan banyak para pengantin suka memakai motif ini dengan beberapa variasi, ada yang meletakkan bunga rafflesianya dipergelangan,ada yang dipunggung tangan, ada juga yang dijari-jari.

Henna Motif Single Vine

henna motif single vine
henna motif single vine



Henna Motif Single Vine warna Cokelat ini sangat populer di Timur Tengah, Mereka biasanya menyebut dengan Mehndi pola Single Strand.

Henna Simple Motif Khaleej

henna motif khaleej
henna motif khaleej



Henna Motif Khaleej ini merupakan desain simple dari henna tangan, dimana polanya menyerupai dan mewakili ornamen tunggalnya. Puncak desain khaleeji ini adalah pola gelang yang ditarik dari pergelangan tangan sampai hampir ke tengah lengan. Patch kulit di bagian atas tangan dibiarkan polos dengan set berikutnya, sedangkan desainnya terlihat dalam bentuk ilustrasi cincin yang terukir pada setiap jari tangan. Ini merupakan desain khas khaleeji yang mana motifnya berusaha menciptakan kontras di bagian tertentu.

Henna Motif Bangle 

henna motif bangle
henna motif bangle


fokus desain ini adalah pada polanya yang menciptakan kemiripan dengan ornamen tangan seperti gelang dan cincin. Pola ini diterapkan pada pergelangan tangan dalam bentuk gelang, yang kemudian ditampilkan untuk memberikan sebuah rantai yang menyatu dengan pola cincin di jari tengah. 

Henna Simple Motif Single Floral Branch


Motif Sngle Floral Branch memiliki bunga tunggal yang berjalan dari pergelangan tangan ke jari telunjuk. Masing-masing dari setiap daun dan kelopak bunga dibuat dengan sangat detail, sehingga membuat mereka sangat jelas terlihat. Meskipun melalui pendekatan minimalis, desain ini merupakan salah satu dari Dubai desain mehndi yang terlihat sangat eye-catchy karena sesuatu yang detail itu akan menambah pesona keindahan hakiki.

Gambar Mahendi

Henna Tangan Motif Leaflet

cara melukis henna sendiri
henna tangan model leaflet
Desain ini dibuat untuk mewakili satu set cabang kecil dengan satu set selebaran kecil memanjang terputus-putus di dalam untaian ornamen ke arah pergelangan tangan dari jari telunjuk. Gambar dari selebaran juga dibuat di ujung jari dan sekitar kuku supaya lebih terlihat anggun.

Henna Tangan Motif Minimalist 

motif henna tangan sederhana
henna tangan model minimalist floral
Pada pandangan pertama, mungkin tampak seperti pola funky, tapi jika diperhatikan lebih dalam, ini adalah desain yang indah karena menampilkan pola efflorescent dasar. Pola ini diterapkan dalam bentuk cabang tipis hanya pada satu sisi dari tangan yaitu sisi lateral jari telunjuk. Desainnya memanjang dari jari ke arah pergelangan. Ruang tengah cabang ditempati oleh bunga sederhana, yang hanya menampilkan komponen penting seperti kelopak. So pola atau desain ini sangat simple.

Tato Henna

Henna Tangan Motif Flower And Paisley

gambar inai
henna tangan model flower and paisley
Ini adalah perpaduan desain tanpa garis lurus dan pola geometris. Polanya adalah kombinasi gambar bunga dan pola paisley, keduanya berjalan di sisi atas dari pergelangan tangan ke jari telunjuk. Sedangkan jari lainnya juga memiliki pola paisley dari berbagai ukuran agar membuat gambar menarik secara keseluruhan.

Henna Tangan Motif Spade

lukisan henna
henna tangan model spade motif
Sebuah lencana sekop besar meliputi bagian atas tangan dengan perbatasan pola yang rumit di sekitarnya. Jika diperhatikan desain serupa terlihat di sekitar area kuku. Cukup simple desainnya, indah dan menarik. Desain ini masih tergolong biasa di mehendi Dubai.

Henna Tangan Motif Dual Flowers

motif henna untuk pemula
henna tangan model dual flowers
Dua bunga dari jenis yang sama yang diambil pada permukaan atas dari kedua tangan. Hanya setengah dari bunga ini digambarkan berada di sisi atas dengan setengah lainnya ditarik lebih ke arah tepi telapak tangan. Hal ini menciptakan ilusi bunga potong menjadi dua bagian di kedua tangan, sehingga menyatukan ketika tangan ditempatkan bersama-sama. Vines juga ditampilkan untuk muncul dari bunga untuk bergerak di sekitar jari-jari dengan cara yang tampaknya membungkus mereka indah.

Henna Tangan Motif Multiple Components

lukisan tangan
henna tangan model multiple components pattern
Hal ini seperti medley dari berbagai elemen desain. Di sini Anda bisa melihat pola paisley, komponen bunga, pita dihiasi hiasan dan pohon anggur merangkak. Sebuah desain mengagumkan yang memiliki daya tarik tersendiri.

Motif Henna Untuk Pemula

Henna Tangan Motif Irregular Efflorescent

henna tangan mudah
henna tangan model irregular efflorescent pattern
Pada dasarnya, itu adalah pola bunga dan pohon anggur diilustrasikan pada kedua tangan, tetapi ditarik dengan cara yang tidak teratur di kedua tangan. Di satu sisi, pola memanjang dari tengah lengan ke ujung jari telunjuk, sedangkan di sisi lain gambar meluas bukan ke ujung jari kelingking. Sebaliknya ini menambahkan bakat tertentu untuk pola ini membuatnya menjadi salah satu yang terbaik desain mehndi Dubai.

Henna Tangan Motif Two Flower

desain henna
henna tangan model two flower
Yang satu ini tidak ada banyak tapi beberapa bunga di tangan dikelilingi oleh tiga daun hanya pada satu sisi.tanaman merambat dekoratif muncul untuk tumbuh dari bunga-bunga dengan salah satu anggur memperpanjang sampai ujung jari telunjuk. Setiap kuku jari diuraikan dengan aplikasi murah hati mehndi, yang kemudian ditampilkan untuk memberikan cabang kecil yang indah yang memiliki selebaran kecil.

Henna Telapak Tangan

Henna Tangan Motif Heart Shaped

gambar henna sederhana
henna tangan model heart shaped mehndi
Ini adalah salah satu yang tidak konvensional desain mehndi Dubai yang Anda akan menemukan tetapi masih desain mehndi Arab karena aplikasi berat dari mehndi di ujung jari. Tidak ada satu tapi dua hati tergores di tangan, satu di telapak tangan dan satu lagi di pergelangan tangan. Hati yang cukup rumit dihiasi dengan pola manik-manik yang membuat desain ini benar-benar memikat.

Henna Tangan Motif Ribbon And Mesh

henna di tangan
henna tangan model ribbon and mesh pattern
Di sini Anda akan melihat kombinasi pita dan pola renda-tipe dengan pita meliputi bidang pergelangan sedangkan pola mesh, menyerupai renda yang, meliputi jari-jari. perpaduan yang indah ini dari dua bentuk desain membuat satu ini favorit. Ini adalah desain yang mudah sederhana, meskipun tampilannya.

Henna Sederhana

Henna Tangan Motif Paisley

henna tangan sederhana
henna tangan model paisley pattern
Titik fokus dari desain ini adalah komponen paisley terletak tepat di pusat permukaan atas tangan. Dasar dari elemen paisley besar terbuat dari bunga tunggal sedangkan ujung jari fitur string manik-manik yang indah kecil yang memberikan desain tampilan yang mengagumkan.

Henna Tangan Motif Alternate Paisley And Flower

lukisan tangan henna
henna tangan model alternate paisley and flower
Paisley dan bunga merupakan komponen penting dari desain mehndi Arab dan yang satu ini menampilkan kedua elemen ini sebentar-sebentar bersama dengan manik-manik string menjalankan seluruh komponen desain. Bagian terbaik dari desain ini adalah kesederhanaannya, sehingga pola yang dapat ditarik dengan mudah.

Model Henna Simple

Henna Tangan Motif Red Flower

gambar henna pengantin
henna tangan model red flower
Desain yang satu ini terbuat dari mehndi merah dan memiliki satu besar perpecahan bunga di menjadi dua bagian dengan masing-masing setengah digambar di telapak tangan masing-masing. Bunga melengkapi dirinya sendiri ketika telapak tangan bersama-sama, membuat ini adalah desain besar untuk saat-saat ketika Anda ingin memamerkan mehndi Anda.

Henna Tangan Motif Exquisite Beady

desain henna untuk pemula
henna tangan model exquisite beady pattern
Hal ini cukup menakjubkan desain yang memiliki ilustrasi seperti manik-manik di seluruh bagian atas tangan yang membentuk pola mesh seperti. Puncak utama dari desain ini adalah cara pola meluas di hanya sampai ujung jari telunjuk, dan daun jari lainnya polos, menciptakan kontras yang mengagumkan.

Henna Tangan Motif Ornamental Pattern

motif henna yang mudah
henna tangan model ornamental pattern
Ini adalah desain yang dibuat seluruhnya menyerupai hiasan yang akan memberikan sebuah perhiasan seperti manik-manik, yang akan membungkus tangan. Terlepas dari sisi ornamen kesan, desain ini juga memiliki beberapa bunga bersama dengan tanaman merambat seperti manik-manik dihias.

Henna Tangan Motif Decorative Bracelet And Trinket

motif henna tangan
henna tangan model decorative bracelet and trinket
Desain satu ini memiliki daya tarik yang lebih subur jika dibandingkan dengan pola gaya gelang lainnya. Mehndi diterapkan di seluruh bagian atas tangan dengan string manik-seperti yang ditunjukkan di dekat pergelangan tangan. Sepotong tunggal perhiasan meluas sampai ke jari tengah, yang berakhir dengan ilustrasi pohon anggur kecil. Yang satu ini dibuat dengan mehndi hitam untuk banding maksimum.

Henna Tangan Motif Black And Maroon

motif henna sederhana
henna tangan model black and maroon
Dengan menambahkan pewarna masing, seseorang dapat mencapai warna seperti merah marun untuk mehndi yang dapat membantu membuatnya lebih menarik. Pola dibuat dalam gaya desain Arab yang khas dengan ilustrasi memiliki mehndi merah marun berwarna dan mehndi yang memiliki beberapa perhiasannya yang ditambahkan ke dalamnya, membuat satu ini desain mempesona untuk melihat.

Gambar Henna India

Henna Tangan Motif Exquisite Red

Henna Tangan Motif Exquisite Red
Henna Tangan Motif Exquisite Red
Yang satu ini benar-benar terbuat dari mehndi merah dan memiliki pola yang digambar di bagian atas lengan, berjalan di seluruh ke ujung jari telunjuk. aplikasi lebih dari mehndi dilakukan di ujung jari membuat pola cukup menarik.

Henna Tangan Motif Mesh And Banded

Henna Tangan Motif Mesh And Banded
Henna Tangan Motif Mesh And Banded
Desain ini menampilkan perpaduan mesh dan band-seperti pola, yang satu ini memiliki daya tarik konvensional namun tetap cukup menarik untuk menarik perhatian ke tangan Anda. bunga kecil ditarik dalam persimpangan jala menambahkan karakter yang unik dengan desain yang tidak bisa dipungkiri menggemaskan.

Henna Tangan Motif Extravagant Round

Henna Tangan Motif Extravagant Round
Henna Tangan Motif Extravagant Round
Ini adalah desain yang indah dengan ‘chakra’ kecil di antara yang dikelilingi oleh desain bunga elegan. Jari-jari juga memiliki desain yang rumit ‘rantai pekerjaan’ yang juga termasuk dalam bunga dan di pergelangan tangan.

Henna Tangan Motif Floral Arabic Bridal

Henna Tangan Motif Floral Arabic Bridal
Henna Tangan Motif Floral Arabic Bridal
Dalam desain ini, Anda bisa melihat betapa ukiran bunga berpadu dengan pola ornamen yang rumit sehingga menghasilkan motif henna yang luar biasa.

Henna Tangan Motif Delicate Bride

Henna Tangan Motif Delicate Bride
Henna Tangan Motif Delicate Bride
Ini adalah desain henna cahaya. desain tersebut pasti untuk mencocokkan gaun pengantin Anda, tidak peduli apa yang Anda kenakan.

Henna Tangan Motif Grand Peacock Crown

Henna Tangan Motif Grand Peacock Crown
Henna Tangan Motif Grand Peacock Crown
Sama seperti namanya, merak telah ditempatkan pada bagian atas tangan dan dihiasi terlihat seperti bagian penting dan menarik dari mahkota (crown yang menjadi sisa desain).

Henna Tangan Motif Professionally Glamorous

Henna Tangan Motif Professionally Glamorous
Henna Tangan Motif Professionally Glamorous
Lihat saja cara bunga, lingkaran dan bersih telah dimasukkan begitu indah. Hal ini mencerminkan profesionalisme atau artis dalam menciptakan Arab desain mehndi pengantin untuk tangan.

Henna Tangan Motif Chandelier

Henna Tangan Motif Chandelier
Henna Tangan Motif Chandelier
Desain ini membuat bagian kuku menyerupai pola lampu. Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna merah pada kuku.
Demikianlah gambar henna tangan yang simple dan cantik. Bagi kamu yang sedang mencari desain henna menarik dan cantik. Semoga dengan artikel ini kamu bisa mendapatkan inspirasi dan menemukan desain henna yang cocok untuk tanganmu. Terima kasih.
0 Komentar untuk "35 Motif Henna Simple untuk Tangan Pengantin Trend 2022"

Back To Top